Kakorlantas: Libur Imlek, Arus Lalu Lintas Puncak Lancar

  • Oleh : Dirham

Minggu, 14/Feb/2021 11:19 WIB
Tol Jagorawi meuju Puncak. Tol Jagorawi meuju Puncak.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono mengatakan arus lalu lintas di Kawasan Puncak selama liburan Imlek terpantau relatif lancar. Selain itu penerapan protokol kesehatan untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 juga dilakukan. Hal itu disampaikan setelah melakukan pengecekan arus lalu lintas di kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat.

"Arus lalu lintas dalam rangka libur imlek terpantau relatif lancar dan antisipasi penyebaran Covid-19 berlangsung efektif," ucap Istiono dalam keterangan tertulis, Minggu (14/2).

Baca Juga:
Dilarang: Truk Sumbu 3 saat Libur Panjang Isra Miraj dan Imlek di Jalan Tol

Dalam rangka mencegah penularan Covid-19, pihaknya melakukan pemeriksaan rapid test antigen di beberapa titik dan rest area. Pada Jumat (11/2) Istiono mengatakan, telah dilakukan tes acak rapid test kepada target sebanyak 100-200 orang.

"Saya cek hasilnya kemarin ada dua yang reaktif, kemudian diputar balik untuk ditindaklanjuti dengan PCR," ujarnya.

Baca Juga:
Jelang Libur Imlek, Penumpang Bus Kembali Ramaikan Terminal Bekasi

Sementara pada Sabtu (13/2) Polri telah melakukan tes acak rapid test kepada sebanyak 142 orang. Dari angka itu, seluruhnya negatif Covid-19.

"Ini harus terus kita lakukan simpul-simpul pergerakan orang dan kendaraan harus kita pantau pada orang-orang yang sangat rentan terhadap penularan dan penyebaran dari covid-19 ini," kata Istiono. (ds/sumber CNNIndonesia.com)