Terpapar Corona, Gorila di Bonbin Praha Kehilangan Nafsu Makan, Singa Batuk

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 27/Feb/2021 12:26 WIB
Gorila dataran rendah barat Kamba menggendong putranya yang berusia satu hari, Zachary di Kebun Binatang Brookfield di Brookfield, Illinois, Amerika Serikat, 24 September 2015, sebagai ilustrasi. (Foto: REUTERS/Jim Young) Gorila dataran rendah barat Kamba menggendong putranya yang berusia satu hari, Zachary di Kebun Binatang Brookfield di Brookfield, Illinois, Amerika Serikat, 24 September 2015, sebagai ilustrasi. (Foto: REUTERS/Jim Young)

Praha (BeritaTrans.com) - Seekor gorila dan dua ekor singa di Taman Margasatwa Praha dinyatakan positif COVID-19, padahal kota tersebut sedang menerapkan karantina wilayah (lockdown).

“Singa Jamvan dan Suchi serta gorila jantan Richard dinyatakan positif pada hari ini. Gejala mereka sejauh ini ringan. Singa-singa itu mengalami pilek dan batuk. Richard lelah dan kehilangan nafsu makan,” kata Direktur Miroslav Bobek di akun Facebook-nya.

Bobek, sebagaimana dilansir dari Reuters, mengatakan hewan-hewan tersebut kemungkinan besar terinfeksi dari staf dan hewan lain akan diuji. Kebun Binatang Praha berhubungan dengan kebun binatang lain yang telah terpapar kasus COVID-19.

Pada bulan Januari, gorila-gorila di Taman Safari San Diego terjangkit wabah COVID-19 yang membuat beberapa gorila sakit.

Republik Ceko menghadapi lonjakan baru kasus COVID-19 yang mengakibatkan tingkat infeksinya tergolong tertinggi di dunia berdasarkan basis per kapita. 

(lia/sumber:voaindonesia.com)