Varian Baru Corona Inggris Masuk ke Indonesia Melalui TKI dari Arab Saudi

  • Oleh : Dirham

Selasa, 02/Mar/2021 22:49 WIB
Varian Baru Corona Inggris. Varian Baru Corona Inggris.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Mutasi varian corona Inggris B.1.1.7 telah terdeteksi di Indonesia. Ada 2 kasus yang diketahui terinfeksi varian yang disebut ahli 70 persen lebih menular dari varian dominan saat ini.

Menkes Budi Gunadi Sadikin menyebut dua kasus terpapar varian baru ini adalah WNI dari Arab Saudi. Lebih tepatnya pekerja migran atau TKI dari sana.

Baca Juga:
KPU Umumkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden-Wapres RI 2024-2029, dengan Raih Suara 96.214.691

"Semalam terkonfirmasi oleh Balitbangkes 2 BMI (buruh migran Indonesia) dari Saudi Arabia yang positif virus COVID-19 dengan strain B117/N501Y (strain UK)," kata Budi melalui pesan singkat, Selasa (2/3). Budi menegaskan, masyarakat harus perkuat protokol kesehatan dengan masuknya varian ini.

"Respons masyarakat yang terbaik adalah tetap menjalankan protokol 3M," tutup dia. Sebelumnya, konfirmasi masuknya varian corona Inggris disampaikan Wamenkes Dante Saksono.

Baca Juga:
Perjuangan Atlet Tradisional di Kancah Internasional, Tim Indonesia Raih Juara 3 di Event World Martial Arts Contest 2023 di Korsel

"Tadi malam saya mendapatkan informasi bahwa dalam tepat satu tahun hari ini kita menemukan mutasi B117 UK mutation di Indonesia. Ini fresh from the oven, baru tadi malam ditemukan 2 kasus," kata Wamenkes dalam jumpa pers virtual. (ds/sumber Kumparan.com)

 

Baca Juga:
BMKG: Indonesia Bakal Terjadi Kemarau Kering Karena Fenomena El Nino