300 Pegawai Bandara Soekarno-Hatta Disuntik Vaksin

  • Oleh : Naomy

Sabtu, 06/Mar/2021 19:32 WIB
Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta


TANGERANG (BeritaTrans.com) - Pada hari ini, Sabtu (6/3/2021) dilakukan vaksinasi terhadap staf di Bandara Soekarno-Hatta. 

Vaksinasi ke-1 yang dilakukan pada hari ini diberikan kepada 300 orang staf bandara yang diprioritaskan bagi frontliner (berinteraksi langsung dengan pengguna jasa) dan karyawan yang bertugas di operasional bandara disuntik vaksi oleh petugas.

Baca Juga:
InJourney Airports Layani 35,3 Juta Pergerakan Penumpang Selama Triwulan I

Selanjutnya, vaksinasi ke-2 akan diberikan dalam 14 hari ke depan.

Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta Agus Haryadi mengatakan, vaksinasi dilakukan oleh tim tenaga kesehatan dari Sentra Medika AP II dan RS Mayapada di bawah supervisi KKP Kemenkes Kelas I Soekarno-Hatta. 

Baca Juga:
Trafik penerbangan di Bandara Angkasa Pura II Naik 5% di Periode Angleb

"Vaksin yang diberikan adalah Sinovac dan didistribusikan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Banten," ujarnya.

Pelaksanaan vaksinasi pada hari ini dibagi di dalam dua gelombang, di mana masing-masing gelombang terdiri dari 150 orang. 

Baca Juga:
Ini 3 Indikator Bikin Angleb di Bandara Angkasa Pura II Sukses

“Vaksinasi sangat mendukung staf di Bandara Soekarno-Hatta dalam menjalani tugas melayani pengunjung bandara dan penumpang pesawat," jelas Agus.

Kendati sudah dilakukan vaksinasi terhadap frontliner dan karyawan operasional di Bandara Soekarno-Hatta, pihaknya tetap mewajibkan penggunaan alat pelindung diri bagi seluruh staf bandara seperti masker dan sarung tangan, serta face shield.

Vaksinasi di Bandara Soekarno-Hatta tidak hanya berhenti pada 300 orang saja, namun juga dilakukan secara bertahap hingga seluruh staf Bandara Soekarno-Hatta dapat memperoleh vaksin. 

"Pada 13 Maret 2021 akan kembali dilakukan program vaksinasi di kawasan Bandara Soekarno-Hatta, dengan jumlah karyawan yang divaksin mencapai sekitar 11.000 orang," imbuh dia. 

Vaksinasi akan sangat mendukung Bandara Soekarno-Hatta dalam menjaga konektivitas udara di Indonesia selama 24 jam setiap hari, baik untuk penerbangan rute internasional mau pun rute domestik.

Bandara Soekarno-Hatta merupakan bandara terbesar dan tersibuk di Indonesia, yang di tengah pandemi Covid-19 ini menjadi titik utama penerbangan internasional dan jangkar penerbangan domestik. 

Melalui penerapan protokol kesehatan yang ketat dengan Biosafety dan Biosecurity Management di tengah pandemi, Bandara Soekarno-Hatta juga dinobatkan oleh Airport Council International sebagai salah satu dari tujuh bandara paling higienis di Asia Pasifik, dengan label Best Hygiene Measures by Region (Asia-Pacific). (omy)