11 Pelampung Suar Alur Dipasang di Pelabuhan Patimban

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 14/Mar/2021 18:01 WIB


SUBANG (BeritaTrans.com) - Sebanyak 11 pelampung suar Alur dipasang  di Pelabuhan Patimban, Subang, Jawa Barat.

Data yang didapat BeritaTrans.com dan Aksi.id, Ahad (14/3/2021), menginformasikan pemasangan sarana bantu navigasi pelayaran (SBNP) itu dilaksanakan 12-14 Maret 2021.

Baca Juga:
Disnav Tanjung Priok Bangun Ekosistem Pelayanan Berintegritas

Dengan menggunakan kapal Multi purpose working vessel BISAN GO, petugas tampak berjuang memasang SBNP tersebut di tengah ombak.

Baca Juga:
Resmi jadi BLU, Disnav Tanjung Priok Buka Peluang Kerja Sama dengan Berbagai Pihak

Pelabuhan Internasional Patimban  resmi beroperasi perdana pada Minggu (20/12/2020).

Baca Juga:
Disnav Tanjung Priok Canangkan Promoaksi untuk Tingkatkan Layanan Publik

Peresmian beroperasinya Pelabuhan Patimban dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi)  dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Kapal FSRU Berlabuh

Kapal Floating Storage Regasification Unit (FSRU) Jawa Satu berlabuh di kawasan perairan Pelabuhan Patimban, Ahad (21/2/2021).

Kapal FSRU Jawa Satu yang menyediakan fasilitas penyimpanan dan regasifikasi terapung menjadi bahan bakar turbin pembangkit listrik akan bersandar selama dua minggu di fasilitas mooring PLTGU Jawa-1 di perairan Subang untuk mengurangi kepadatan di Pelabuhan Tanjung Priok.

Prinsipal Otomotif Tertarik

Dalam pertemuan dengan para prinsipal otomotif di Jepang, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita mengungkapkan, bahwa pengembangan Pelabuhan Patimban di Subang, Jawa Barat jadi salah satu daya tarik tersendiri.

Sebab, fasilitas yang telah diluncurkan awal atau soft launching pada Desember 2020 tersebut bisa meningkatkan ekspor produk kendaraan bermotor dari Indonesia.

"Pelabuhan Patimban didedikasikan menjadi hub besar dalam produksi kendaraan bermotor di Indonesia maupun ekspor produk otomotif ke pasar global,” ucap Agus dalam keterangan tertulis, Jumat (12/3/2021).

(awe).