Dari Pramugari Jadi Petugas Kesehatan di RS, Nikki Amat Rindu Terbang

  • Oleh : Fahmi

Senin, 15/Mar/2021 06:05 WIB
Ilustrasi pramugari sedang melayani penumpang di pesawat. Ilustrasi pramugari sedang melayani penumpang di pesawat.

HARROGATE (BeritaTrans.com) - Seorang pramugari kehilangan pekerjaan karena pandemi virus Covid-19 dan menjadi pekerja di rumah sakit. Dia ingin kembali terbang. 

Pramugari itu Nikki Hazelhurst. Setelah dirumahkan, Nikki melamar pekerjaan di Rumah Sakit Nightingale, Harrogate, Inggris. 

Baca Juga:
INACA: Iuran Pariwisata jadi Beban Tambahan Penumpang dan Maskapai Penerbangan

"Sebelumnya saya adalah awak kabin, itu adalah pekerjaan impian saya," kata Nikki kepada Radio 1 Newsbeat dan dikutip BBC, Sabtu (19/2/2021). 

"Saya terobsesi dengan pesawat, tetapi saya tidak cukup cerdas untuk menerbangkannya, jadi saya memilih untuk menjadi pramugari," Nikki menambahkan. 

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Sebagai pramugari, Nikki biasanya melayani para penumpang dengan makanan ringan atau minuman di atas pesawat. Dan, mayoritas penumpang pesawat bepergian dengan gembira untuk tujuan traveling. 

Setelah pindah ke rumah sakit, tugasnya berbalik 180 derajat. Apalagi, dia bergabung dengan rumah sakit saat pandemi virus Corona. Dia harus menjumpai orang-orang yang sedang melawan sakit dan kematian. 

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan

Tapi, ada persamaan yang membuatnya bisa beradaptasi dengan mudah di rumah sakit. Dia sama-sama melayani baik di pesawat ataupun di rumah sakit. 

"Kemampuan melayani penumpang sangat membantu. Saya orang yang periang dan saya benar-benar pekerja keras, ditambah mendorong ranjang pasien di area rumah sakit adalah pekerjaan yang berat, tapi saya terbiasa dengan troli di pesawat," kata dia. 

Nikki memang mulai menikmati pekerjaan barunya, namun kerinduan untuk terbang tidak bisa dinafikan. Apalagi, dia baru saja mendengar teman karibnya telah mengantongi lisensi pilot komersial. 

Nikki juga berharap pandemi segera usai sehingga tenaga kesehatan yang dibutuhkan juga makin berkurang. 

"Dalam 12 bulan ke depan saya ingin kembali mengudara, ke tempat favorit saya di ketinggian 37 ribu kaki," ujar dia.(fhm/sumber:detiknews.com&BBCnews)