Sopir Truk Ekspedisi Asal Tuban Tewas saat Naik Kapal ke Sampit

  • Oleh : Bondan

Sabtu, 27/Mar/2021 22:19 WIB
Petugas medis dari PMI menggunakan APD lengkap mengevakuasi sopir truk ekspedisi yang tewas di atas kapal. Foto: Inews.id. Petugas medis dari PMI menggunakan APD lengkap mengevakuasi sopir truk ekspedisi yang tewas di atas kapal. Foto: Inews.id.

KOTAWARINGIN TIMUR (BeritaTrans.com) -Seorang penumpang kapal asal Tuban, Jawa Timur ditemukan meninggal dunia. Pria bernama Suwadji Badrus ini meninggal di atas Kapal Motor Kirana II perjalanan menuju Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Kalteng).

"Kejadian itu diketahui ketika kapal sudah hampir sampai Sampit. Jenazah sudah dievakuasi ke RSUD dr Murjani Sampit," kata Manajer PT Dharma Lautan Utama, Hendrik Sugiharto di Sampit, Sabtu (27/3/2021).

Baca Juga:
Terjebak Macet Panjang, Sopir Truk Batu Bara Ditemukan Meninggal dalam Mobil

Hendrik menambahkan, identitas Suwadji Badrus diketahui dari keterangan rekan sesama sopir serta kartu identitas yang dibawa korban.,

"Korban tercatat sebagai sopir golongan V pada Ekspedisi Java Express," kata dia.

Baca Juga:
KNKT Ungkap Kecelakaan Truk Maut Bekasi: Sopir Tak Ngantuk, Perseneling Gigi 7 Saat Turunan

Jenazah korban diketahui sekitar pukul 07.30 WIB, saat rekan korban hendak membangunkan untuk mengajaknya sarapan. Namun saat itu korban tidak merespons panggilan rekannya meski sudah dipanggil beberapa kali sehingga membuat waswas.

"Saat diperiksa, tubuh pria paruh baya itu tidak bergerak dan kaku. Kejadian itu kemudian dilaporkan kepada tim medis KM Kirana III. Tim kemudian memeriksanya hingga diketahui dan dinyatakan bahwa pria itu sudah meninggal dunia," kata dia.

Baca Juga:
Gibran Turun Tangan, Paspampres Jotos Sopir Truk di Solo Akhirnya Minta Maaf

KM Kirana III sendiri bertolak dari Surabaya menuju ke Pelabuhan Sampit sekitar pukul 15.00 WIB. Kejadian itu kemudian dilaporkan ke Kantor Kesehatan Pelabuhan Sampit.

Sekitar pukul 17.00 WIB, personel Palang Merah Indonesia (PMI) Kotawaringin Timur mengevakuasi jenazah Suwadji Badrus ke kamar jenazah RSUD dr Murjani Sampit. Petugas yang mengevakuasi terlihat menggunakan alat pelindung diri (APD) lengkap.

Belum diketahui penyebab meninggalnya Suwadji Badrus. Polisi masih menunggu hasil visum yang dilakukan oleh tim medis RSUD dr Murjani Sampit. (Inews.id)