Angkasa Pura I Sabet 4 Penghargaan Public Relations Indonesia Awards 2021

  • Oleh : Naomy

Kamis, 01/Apr/2021 11:41 WIB
4 penghargaan PRIA diraih Angkasa Pura I 4 penghargaan PRIA diraih Angkasa Pura I

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Angkasa Pura I (Persero) berhasil sabet empat penghargaan dalam ajang Public  Relations Indonesia Awards (PRIA) 2021 untuk Kategori BUMN 

Baca Juga:
Angkasa Pura II Kolaborasi Bareng 11 BUMN, Konservasi Lingkungan dan Pemberdayaan Masyarakat di Raja Ampat

Pengumumannya secara virtual pada acara penganugerahan bertajuk "The 6th PR Indonesia Award (PRIA) - Komunikasi Menyatukan Negeri", Rabu (31/3/2021).

Keempat penghargaan yang diraih tersebut yaitu Subkategori "Sustainability Report" dengan predikat "Gold Winner", Subkategori "Media Sosial" dengan predikat "Silver Winner", Subkategori "Video Profile" dengan predikat "Silver Winner", dan Kategori "Terpopuler di Media Cetak 2020" untuk BUMN NonTbk. 

Baca Juga:
Peringatan HUT ke-60, Angkasa Pura I Gelar Donor Darah, Hasilkan 1.056 Kantong

"Penghargaan ini merupakan apresiasi atas kinerja dari seluruh Insan Angkasa Pura I, khususnya Corporate Communication Department yang senantiasa terdepan dalam menyampaikan berbagai kebijakan dan program strategis perusahaan kepada publik. Raihan ini tentu akan menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan strategi komunikasi perusahaan dan mendukung visi misi perusahaan meskipun di tengah keterbatasan akibat pandemi Covid-19," ujar Vice President Corporate Secretary PT Angkasa Pura I (Persero) Handy Heryudhitiawan, Kamis (1/4/2021).

Tahun 2021 ini PRIA mengusung tema besar “Komunikasi Menyatukan Negeri”. 

Baca Juga:
Dongkrak Pasar Produk Lokal, BNI Sediakan Vending Machine UMKM Binaan di Bandara Soetta

Tema ini menggambarkan bagaimana pandemi COVID-19 telah meredifinisi banyak aspek dalam kehidupan. Untuk melampaui pandemi, dibutuhkan improvement pada semua level dan bidang. 

"Ajang tahunan PRIA mencerminkan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi dan menjadi ruang kompetisi paling komprehensif di Indonesia," tuturnya. 

Ajang kompetisi PR yang telah berlangsung sejak 2016 ini menjadi barometer kinerja komunikasi yang diikuti segenap korporasi, institusi pemerintahan dan swasta lainnya. Pada 2017, PRIA mampu menarik perhatian 237 entri, 2018 menarik sebanyak 453 entri, 2019 menarik sebanyak 476 entri dan 2020 menarik sebanyak 534.

Tahun keenam penyelenggaraan PRIA 2021 diikuti sebanyak 599 entri kinerja komunikasi/kehumasan dari 124 Instansi yang terdiri dari kementerian, lembaga, pemerintah daerah, BUMN, BUMD, dan perusahaan swasta, serta praktisi komunikasi/agency public relations. 

Total terdapat 10 kategori yang dikompetisikan yaitu kategori Owned Media, Kanal Digital, Manajemen Krisis, Manual Tata Kelola Kehumasan, Laporan Perusahaan, Brand Guideline, Program PR, Program CSR, hingga Departemen PR. 

"Melengkapi kategori yang berbasis penjurian, hadir pula kategori terpopuler di media cetak yang berbasis jumlah eksposur di 174 media cetak mainstream di Indonesia," ujar dia. (omy)