Hari ini Uji Coba Perdana Flyover Cakung

  • Oleh : Fahmi

Senin, 19/Apr/2021 14:15 WIB
Jalan layang Cakung, Jakarta Timur. Jalan layang Cakung, Jakarta Timur.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan uji coba perdana flyover atau jalan layang Cakung, Jakarta Timur. Uji coba akan berlangsung pada Senin, 19 April hingga Rabu, 21 April 2021. 

"Halo sobat warga Jakarta, khususnya yang berada di wilayah Jakarta Timur, Dinas Bina Marga DKI Jakarta akan melakukan uji coba/open traffic tahap satu flyover (FO) Cakung Jakarta Timur mulai 19-21 April 2021 pukul 07.00 sampai dengan 22.00 WIB," tulis @binamargadki, Ahad (18/4/2021). 

Baca Juga:
Musyawarah DPD Organda DKI Jakarta, Minta Pemprov Segera Selamatkan Industri Transportasi

Bina Marga DKI Jakarta berharap mobilitas para pengguna flyover berjalan lancar. Uji coba tahap satu ini juga diharapkan mampu mengurangi kemacetan lalu lintas di wilayah tersebut. 

Adapun pembangunan fisik flyover Cakung sudah rampung. Hal ini sesuai hasil konfirmasi Kepala Suku Dinas Perhubungan (Kasudinhub) Jakarta Timur, Benhard Hutajulu. 

Baca Juga:
Jalan Layang Kulon Progo Penghubung Jalan Nasional dengan Tol, Ini Rencannya!

"Secara fisik FO (flyover) itu sudah rampung," kata Benhard. 

Pada Kamis, 15 April 2021, petugas Sudinhub Jakarta Timur telah mengecek ke lapangan persiapan pembukaan untuk umum. Jalan layang sepanjang 1,5 kilometer itu menghubungkan Kecamatan Duren Sawit dan Kecamatan Cakung.(fh/sumber:medcom)

Baca Juga:
26 Bus Listrik Resmi Mengaspal, Diluncurkan Dishub Provinsi DKI Jakarta, TransJakarta dan DAMRI