Tabrak Pembatas Parit Jalan, Mobil Pemadam Terbalik Menghadang Jalan

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 25/Apr/2021 20:40 WIB
Mobil pemadam kebakaran terbalik di Aceh Utara. (Ist) Mobil pemadam kebakaran terbalik di Aceh Utara. (Ist)

ACEH UTARA (BeritaTrans.com) - Satu unit mobil pemadam kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Aceh Utara alami kecelakaan tunggal, dan terbalik akibat menabrak pembatas parit jalan di kawasan Gampong Meunasah Pante, Kecamatan Tanah Luas, daerah setempat, Sabtu (24/4/2021) sekitar pukul 16.30 WIB. 

Kapolres Aceh Utara, AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Luas Ipda Hendra Jamiswar, mengatakan, awalnya mobil bernomor polisi BL 8021 JA tersebut melaju dari arah Landeng menuju Gampong Teungku Dibale, Kecamatan Tanah Luas dengan tujuan memadamkan pohon kelapa yang tersambar petir. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

"Tapi, saat tiba di lokasi kejadian sopir hilang kendali, disebabkan cuaca hujan deras dan kondisi jalan juga rusak parah," katanya. 

Lanjut Kapolsek, kemudian armada tersebut menabrak tembok pembatas parit pinggir jalan, sehingga mengakibatkan kendaraan terbalik di badan jalan, sehingga mengakibatkan jalan dari arah Blang Jruen-Bereugang sempat tidak bisa dilalui. 

Baca Juga:
Longsor di Jalan Tol Bocimi Sebabkan 2 Orang Luka

"Kemudian kami dari jajaran Polsek dibantu masyarakat berupaya memindahkan armada tersebut dari badan jalan, sehingga arus lalu lintas bisa kembali normal," tuturnya. 

Armada tersebut dikendarai oleh Muhibbuddin (25), mengalami luka ringan, dan dua kawannya yang lain Afifuddin (35), alami luka berat, Fauzi (30), alami luka berat. 

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

"Saat ini ketiganya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara," imbuhnya.(fh/sumber:ajnn)