Komisaris KAI Cris Kuntadi ikut Layani Penumpang di Stasiun Gambir

  • Oleh : Naomy

Selasa, 11/Mei/2021 13:34 WIB
Komisaris KAI Cris Kuntadi ikut cek persyaratan calon penumpang KAI di Stasiun Gambir Komisaris KAI Cris Kuntadi ikut cek persyaratan calon penumpang KAI di Stasiun Gambir

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Komisaris PT Kereta Api Indonesia (KAI) dan Staf Ahli Menteri Perhubungan Bidang Logistik, Multimoda, dan Keselamatan Transportasi Cris Kuntadi ikut melayani penumpang di Stasiun Besar Gambir, Jakarta, Senin (10/5/2021) sore.

Baca Juga:
Jajaran Dirombak, Sri Paduka Mangkoenagoro X Jadi Komisaris KAI

Cris duduk di kursi petugas penjaga pintu dan ikut memeriksa kelengkapan persyaratan calon penumpang yang akan naik kereta api (KA).

"Saya ikut periksa kelengkapan surat tugas penumpang, hasil tes Covid-19, dan tiket penumpang," ungkapnya menjawab BeritaTrans.com, Selasa (11/5/2021).

Baca Juga:
Penjaga Perlintasan Kereta di Parung Panjang Diberi Rompi Keselamatan

Selain turut memeriksa, dia juga memantau dari pintu masuk dan melihat proses penyekatan dan alhamdulillah berjalan lancar.

Bila sudah memenuhi syarat maka penumpang bisa melanjutkan masuk melalui gate untuk screening.

Baca Juga:
Cris Kuntadi Tinjau Vaksinasi Gratis dan Bagikan Masker di Stasiun Manggarai

Saat diperiksa lagi dipintu masuk, kata dia, KTP, tiket, dan surat keterangan, dan hasil tes Covid-19, discaning dan langsung hasilnya terbaca.

Selanjutnya, penumpang dipersilahkan untuk masuk ke ruang tunggu keberangkatan (boarding room).

"Dalam pengendalian transportasi, yang terpenting penumpang memenuhi PM 13/2021 maka bisa melanjutkan perjalanan, bila tidak maka akan dipersilahkan kembali ke tempat asal," urainya.

Saat meninjau, Cris didampingi Direktur Niaga KAI Dadan Rudiansyah dan Kepala DAOP I Jakarta Heru Kuswanto. (omy)