Cukup Prihatin, Banyak Bus ke Arah Jakarta Sepi Penumpang

  • Oleh : Taryani

Minggu, 16/Mei/2021 19:05 WIB
Bus Cirebon - Merak ini biasanya berhenti menaikan penumpang di Simpang Tiga jalan Pantura Desa Muntur, karena penumpangnya  sepi bus itu tidak berhenti. (Taryani) Bus Cirebon - Merak ini biasanya berhenti menaikan penumpang di Simpang Tiga jalan Pantura Desa Muntur, karena penumpangnya sepi bus itu tidak berhenti. (Taryani)

INDRAMAYU (BeritaTrans.com) - Cukup prihatin. Banyak bus yang melintasi jalan Pantura Indramayu, Jawa Barat pada hari  Minggu (16/5/2021) sepi penumpang.

Pemantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id Minggu (16/5/2021) sejumlah bus Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) terlihat sepi penumpang. Jok atau tempat duduk penumpang di tengah dan belakang  terlihat masih  kosong.

Baca Juga:
Begini Suasana Terminal Pulo Gebang di Awal Tahun 2022

Bus yang sepi penumpang tak hanya trayek Cirebon - Merak. Tapi juga trayek Indramayu - Jakarta. 

Bahkan, pada pagi hari ada sejumlah bus dari Indramayu yang akan ke Jakarta, terpaksa  berbalik arah. Alias gagal ke Jakarta.

Baca Juga:
Terminal Pulo Gebang Sepi Penumpang

Ini terjadi setelah sopir dan awak bus melihat  kondisi penumpang dari Kota Indramayu sampai jalan Pantura Kecamatan Losarang sepi.

Beberapa warga, termasuk tukang ojek motor menyebut,  hari Minggu (16/5/2021) ini  awalnya banyak orang yang mengira  penumpang bus bakal  ramai.  

Sebab besok hari Senin di Jakarta pabrik-pabrik  atau kantor sudah ada yang masuk kerja.

Kenyataannya pada hari  Minggu, penumpang yang akan balik ke Jakarta sepi. Cukup prihatin ya. Tidak jelas kenapa penumpang bus  pada hari Minggu ini sepi.

"Mungkin hari Senin besok penumpangnya  ramai," ujar Yono, 35 pengojek motor. (Taryani)