Nakhoda Positif Covid-19, 9 Kru Kapal Rapid Test Antigen di Pelabuhan Panglima Utar

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 18/Mei/2021 17:52 WIB
foto:istimewa/iNews.id foto:istimewa/iNews.id

KOTAWARINGIN BARAT (BeritaTrans.com) - Sebanyak sembilan kru kapal pengangkut barang, Tirta Samudra XXXVIII rapid test antigen setelah seorang nakhoda DA, dinyatakan positif Covid-19. Seluruh kru rapid test antigen di atas kapal yang bersandar di Pelabuhan Panglima Utar, Kumai, pada Senin (17/5/2021). 

“Untuk nakhoda yang positif Covid-19 kini sedang dirawat di Rumah Sakit Imanuddin Pangkalan Bun,” ujar anggota tim gabungan yang juga Babinsa Kumai Hulu, Serka Hengky, Selasa (18/5/2021). 

Baca Juga:
Woow! Gaji Kru Kapal Pesiar Ternyata Sangat Besar, Ini Syarat Agar Lolos Wawancara

Seluruh kru, kata Hengky, rapid test antigen oleh petugas kesehatan dari Puskesmas Kumai dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kotawaringin Barat. Babinsa dan Bhabinkamtibmas turut melakukan pengawalan proses tersebut. “Mengenai hasil pemeriksaan rapid antigen yang telah dilakukan, silakan hubungi petugas dari dinas kesehatan tekait," ujar Hengky.

Dia juga menerangkan, rapid test antigen ini dilakukan dalam rangka deteksi dini atau antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Pelabuhan Panglima Utar Kumai. Khususnya terhadap kru kapal yang melayani pelayaran menuju dan dari Pulau Jawa. Ribuan Pemudik Serbu Pelabuhan Padangbai Bali “Hal ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya terhadap kru kapal dan petugas lainnya di pelabuhan,” kata dia.(amt/sumber:iNews.id)

Baca Juga:
Malaya Gadis Cilik Tangguh dari Marunda, Ikut Antar Jemput Kru Kapal, Cekatan Tambatkan Tambang, Bercita-cita Jadi Polwan

Tags :