Gegara Rem Blong, Bus Primajasa Terbalik di Tol Cipularang, 8 Orang Luka-luka

  • Oleh : Redaksi

Rabu, 19/Mei/2021 13:24 WIB
Bus Primajasa jurusan Bandung-Jakarta terbalik miring akibat gagal mengerem di Tol Cipularang Km 84.400 B. Foto: Inews.id. Bus Primajasa jurusan Bandung-Jakarta terbalik miring akibat gagal mengerem di Tol Cipularang Km 84.400 B. Foto: Inews.id.

PURWAKARTA (BeritaTrans.com) - Bus Primajasa dengan nomor polisi (nopol) B 7077 VB terbalik miring setelah gagal mengerem di Tol Cipularang Km 84.400 B (dari Bandung arah Jakarta), Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Rabu (19/5/2021). Akibat insiden tersebut, delapan penumpang mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Menurut Kepala Patroli Jalan Raya (PJR) Induk Cipularang, AKP Stanly Soselisa, insiden ini  berawal saat bus yang dikemudikan Yayat Nuryatna (29) melaju dari Bandung menuju Jakarta. Setibanya di Km 84.400 B mengalami rem blong setelah berusaha menghindari truk di depannya yang menyalip dengan mendadak pindah jalur.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

"Berdasarkan pengakuan sopir bus, ada kendaraan truk nihil identitas berusaha menyalip dan berpindah ke lajur 2. Karena jalan turunan, sopir bus berusaha mengerem. Namun Bus Primajasa mengalami rem blong," kata Stanly.

Kemudian, kata dia, sopir itu berusaha menghentikan kendaraannya dengan memepetkan bus ke median dalam. Namun malah menabrak pembatas dobrakan km 84 hingga akhirnya terbalik miring di lajur 2 menghadap utara.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun 5 Mobil di Puncak Bogor, Diduga Rem Blong

"Posisi akhir bus terbalik miring roda kanan di atas hadap utara," ujar dia.

Setelah mendapat informasi adanya kecelakaan lalu lintas, anggota PJR bersama tim derek menuju lokasi untuk mengevakuasi kendaraan. Selanjutnya kasus kecelakaan ini dilimpahkan ke Mapolres Purwakarta.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk di Bangjo Exit Tol Bawen, 3 Tewas 9 Luka

Sementara itu, kedelapan korban luka dalam kecelakaan ini, sebagai berikut:

1. Yayat Nuryatna (29) warga Cilimus RT 02/03 Karang Mulya Malangbong Garut

2. Ajay (39) warga Pasir Jati

3. Asep Nurahman, warga Tasikmlaya

4. Yayat Sahroyat (36) warga Jalan Marta Cijambe Tengah, Cigengjing, Ujungberung, Bandung 

5. Taskin Bin Setrowirono (36)

6. Alek Iskandar (44) warga Dusun/Desa Tengah Cihaurbeuti, Ciamis

7. Tarsini (56) warga Kampung Laksanamekar RT 006/001 Karyamandala Salopa

8. Cicih Ratnaningsih (40) warga Perum Pesona Sasmita Indah No 2B Pamulang (dn/sumber: Inews.id)