2 Pesawat Boeing 737 Southwest Airlines Senggolan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 23/Mei/2021 08:47 WIB


CHICAGO (BeritaTrans.com) - Dua pesawat Boeing 737 Southwest Airlines serempetan di Bandara Internasional Chicago Midway kemarin sore.

Baca Juga:
CEO Boeing Buka Suara Atas Insiden Kecelakaan Pesawat 737 Max 9

Insiden itu berawal dari saru 737 yang melakukan penerbangan 654 bersiap untuk menuju ke Birmingham, Alabama, dengan Taxiway Y, dengan 144 penumpang di dalamnya.

Namun, sekitar pukul 12:40, ujung sayapnya mengenai stabilizer horizontal di ekor salah satu saudara kandungnya, yang melakukan penerbangan 751.

Baca Juga:
Garuda Indonesia Tambah 3 Pesawat Boeing 737-800 Setelah Lolos dari Kepailitan

Menurut Chicago Tribune, juru bicara FAA Tony Molinaro berbagi bahwa pesawat yang melakukan Flight 751 baru saja tiba dari Washington DC. Sebanyak 79 penumpang ada di pesawat ini.

Tidak ada laporan tentang cedera pada penumpang di kedua jet tersebut. Meskipun demikian, FAA saat ini sedang menyelidiki apa yang terjadi.

Baca Juga:
SpiceJet Setop 90 Pilot Terbangkan Pesawat Boeing 737 MAX hingga Pelatihan Dinilai Memadai

Chicago Midway adalah salah satu bandara terpenting di Southwest. Ini adalah bandara kedua maskapai penerbangan dengan tujuan nonstop dengan 78 tujuan, di belakang Denver pada 85 tujuan.

Kedua badan sempit dikirim untuk inspeksi karena kontak. Sejauh yang kami lihat dari foto-foto yang dibagikan di media sosial, sebagian sayap telah dilepas.

Pendaftaran N8686A melakukan penerbangan karena berangkat ke Birmingham. Menurut data armada di ch-aviasi, 737-800 ini tiba di fasilitas Southwest pada Mei 2016 langsung dari Boeing.

Sedangkan registrasi N289CT adalah kedatangan pesawat dari Washington Dulles. 737-700 ini telah digunakan oleh operator Texas sejak Agustus 2007, juga bergabung langsung dari pabrikan.

Komentar Southwest

Simple Flying menghubungi Southwest untuk mengomentari tabrakan tersebut. Seorang juru bicara maskapai mengatakan bahwa penumpang yang menuju ke Birmingham ditampung dengan cepat, dan mereka dapat dipindahkan dengan bagasi mereka di pesawat lain untuk mencapai tujuan mereka.

“Sekitar pukul 12:40 CDT pada hari Jumat, 21 Mei, pesawat yang mengoperasikan Southwest Flight 654 yang bersiap untuk berangkat dari Chicago Midway ke Birmingham mendorong kembali dari sebuah gerbang ketika ujung sayapnya mengenai stabilizer horizontal dari pesawat Southwest lain yang parkir di sebelahnya. Semua penumpang diturunkan dari pesawat dan tidak ada cedera yang dilaporkan di dalam penerbangan mana pun." Southwest Airlines melalui pernyataan.