Minibus Bawa Rombongan Takziyah Terguling di Bantul

  • Oleh : Redaksi

Senin, 24/Mei/2021 22:22 WIB
Kondisi bus yang terguling di Tanjakan kaliurang, dlingo, bantul. (Foto: istimewa) Kondisi bus yang terguling di Tanjakan kaliurang, dlingo, bantul. (Foto: istimewa)

Bantul (BeritaTrans.com) – Tak kuat menanjak, sebuah minibus yang rombongan warga yang hendak takziyah terguling di tanjakan Kaliurang, tepatnya di Jalan Dlingo-Imogiri, Bantul, Senin (24/5/2021). Tidak ada korban jiwa, namun beberapa penumpang dilarikan ke rumah sakit.

 

Baca Juga:
Bus Pariwisata Rombongan Siswa MTs Asal Serang Terguling di Ciater

Kapolsek Dlingo, AKP Abdul Jalil mengatakan kecelakaan tunggal ini melibatkan minibus dengan Nopol AB 7213 AC yang dikemudikan Priyo Kuncoro warga Kampar. Bus ini membawa 14 penumpang asal Kulonprogo untuk takziyah di Pakis, Dlingo. 

Kecelakaan tunggal ini diakibatkan bus yang tidak kuat menanjak. Akhirnya bus naas ini berjalan mundur dan menabrak tebing hingga terguling. Kuat dugaan pengemudi bus tidak hafal dengan kondisi medan.

Baca Juga:
Moge Tabrak Truk di Bantul, Pengendara Luka Berat

“Ini kecelakaan tunggal karena bus tidak kuat menanjak. Penumpangnya hendak takziyah ke Pakis, Dlingo,” kata kapolsek, Senin (24/5/2021).

Sementara itu Kanit Lakalantas, Satlantas Polres Bantul Iptu Mariyana mengatakan, pasca kejadian polisi telah melakukan olah TKP. Dari keterangan sopir, bus ini tidak kuat menanjak karena saat itu masih menggunakan gigi dua. Karena tidak kuat dia memindah ke gigi satu namun tidak kuat menanjak.

Baca Juga:
Dishub Bersama Satlantas Polres Bantul Imbau Pemudik Waspadai Titik Rawan Kecelakaan

“Karena tidak kuat menanjak bus ini akhirnya mundur dan terguling,” katanya. 

Para penumpang ini berasal dari Kapanewon Temon, Kulonprogo. Hanya ada lima penumpang yang mengalami luka dan tiga di antaranya dibawa ke RSUD Panembahan Senopati Bantul, karena mengalami luka memar dan robek. Selebihnya tidak mengalami luka.  

(lia/sumber:inews.id)