Pria Paruh Baya Meninggal di Atas Kapal Feri di Pelabuhan Merak

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 26/Mei/2021 08:33 WIB
Pria Paruh Baya Meninggal di Atas Kapal Feri di Merak (Foto: dok. SAR Pelabuhan Merak) Pria Paruh Baya Meninggal di Atas Kapal Feri di Merak (Foto: dok. SAR Pelabuhan Merak)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Seorang pria paruh baya, Saiful Anam (57), meninggal di atas feri KMP Neomi saat perjalanan menuju Pelabuhan Merak. 

Penumpang awalnya mengeluh sakit sebelum mengembuskan napas terakhir. 

Baca Juga:
Penumpang Kapal Pesiar yang Bersandar di Bali Dikenakan Biaya Retribusi Turis Asing

"Jadi pas di atas kapal lagi jalan ke Merak, di atas kapak udah meninggal, dugaannya sakit," kata Koordinator SAR Pelabuhan Merak, Radmiadi, dikonfirmasi, Selasa (25/5/2021). 

Pria itu bertolak dari Pelabuhan Bakauheni, Lampung, bersama keluarganya menggunakan kendaraan pribadi hendak menyeberang ke Pelabuhan Merak. Sekitar pukul 06.30 WIB, saat kapal berada di sebelah barat laut Pulau Sangiang, petugas kapal mendapat laporan bahwa ada seorang penumpang yang butuh pertolongan. 

Baca Juga:
Kapal Tenggelam di Selat Malaka, 11 Selamat dan 3 Orang Masih Hilang

Keluarga Saiful meminta tolong ke petugas jaga kapal untuk mengalihkan parkir kendaraan ke lokasi bebas udara. Korban diduga mengalami sesak napas sehingga butuh udara lebih. 

Petugas jaga kapal lantas bertanya kepada pihak keluarga soal riwayat penyakit pria tersebut. Keterangan keluarga menyatakan anggota keluarganya itu memiliki riwayat penyakit kanker. 

Baca Juga:
Kapal Penumpang Bawa Keluarga dari Pesta Pernikahan Tenggelam di Sungai Nigeria, 103 Orang Tewas

"Kita sudah evakuasi pas kapal sandar jam 8-an, langsung dibawa ke rumah sakit pake ambulans ASDP. Kalau keterangan keluarganya ada riwayat penyakit," ujarnya. 

Jenazah dibawa ke RSUD Cilegon. Keluarga korban ikut mendampingi jenazah di RSUD.(fh/sumber:detiknews)