Truk Tabrakan Beruntun 5 di Makassar, 1 Sopir Tewas Terjepit Kendaraan

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 27/Mei/2021 10:23 WIB
Kecelakaan truk di Makassar menyebabkan satu orang tewas. (Foto:Ist) Kecelakaan truk di Makassar menyebabkan satu orang tewas. (Foto:Ist)

MAKASSAR (BeritaTrans.com) - Kecelakaan beruntun terjadi di samping Jalan Tol Reformasi, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Seorang sopir truk tewas dalam kondisi terjepit kendaraannya yang ringsek.

Tabrakan ini melibatkan empat truk dan satu truk kontainer di wilayah Kecamatan Biringkanaya Makassar, Rabu (26/5/2021).

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Tol Cikampek KM 58, 9 Orang Tewas

Insiden ini viral di media sosial setelah ada pengendara yang merekam detik-detik pascakecelakaan.

Satu orang tewas atas nama Amiruddin. Korban ditemukan tak bernyawa setelah jerpit kendaraannya yang ringsek. Proses evakuasi korban berlangsung selama 30 menit dengan bantuan mobil derek.

Baca Juga:
Kecelakaan Beruntun di Gerbang Tol Halim, Ini Kronologi Penyebabnya!

Kronologinya berawal ketika dua truk kontainer berhenti di pinggir jalan dari arah Bandara Sultan Hasanuddin Makassar karena salah satu kendaraan mengalami pecah ban.

Namun karena tidak memasang tanda, kendaraan tersebut ditabrak truk yang melaju dari arah belakang, disusul satu truk lagi dalam waktu hampir bersamaan.

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Fuso Rem Blong Tewaskan 6 Orang di Simalungun

"Ini kecelakaan beruntun. Korban meninggal ini dari truk yan menabrak kontainer," kata Kanit Lakalantas Polrestabes Makassar, AKP Kun Sudarwati di Kota Makassar, Sulsel, Rabu (26/5/2021) siang.

Selain korban meninggal dunia, ada satu orang lagi yang mengalami luka ringan. Kedua korban saat ini sudah dievakuasi ke rumah sakit.

Akibat kecelakaan ini, arus lalu lintas dari arah bandara menuju pelabuhan di Kota Makassar mengalami kemacetan panjang.

Polisi sementara masih mengatur arus kendaraan sambil menyelidiki penyebab tabrakan beruntun tersebut.(fh/sumber:iNews)