Truk Tabrak 3 Motor di Wonosobo, 4 Orang Tewas

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 01/Jun/2021 06:40 WIB
Kecelakaan truk hantam tiga motor tewaskan empat orang di Wonosobo. (Foto: Uje Hartono/detikcom) Kecelakaan truk hantam tiga motor tewaskan empat orang di Wonosobo. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

Wonosobo (BeritaTrans.com) - Kecelakaan lalu-lintas terjadi di Jalan Wonosobo-Parakan Kabupaten Winosobo, Jawa Tengah. Kecelakaan yang melibatkan lima kendaraan ini mengakibatkan empat orang meninggal dunia.

 

Baca Juga:
Kecelakaan Truk Kontainer di Depan Polsek Bekasi Kota Akibatkan Kemacetan

Berdasarkan keterangan yang dihimpun, kecelakaan lalu lintas ini bermula saat truk dengan nomor polisi S 9121 UH yang membawa air mineral dengan berat mencapai 8,5 ton melaju dari arah Temanggung menuju Wonosobo diduga mengalami rem blong.

 

Baca Juga:
Truk Kontainer Hantam 5 Kendaraan di Wonosobo, 2 Orang Tewas

"Tadi pagi sekitar pukul 07.00 WIB ada truk membawa air mineral dari Temanggung ke Wonosobo. Sesampai turunan panjang di Kecamatan kertek, Wonosobo rem tidak berfungsi. Kemudian ambil kanan. Dari arah berlawanan, ada tiga sepeda motor dari arah berlawanan. Benturan pun tidak terelakan," kata Kapolres Wonosobo AKBP Ganang Nugroho Widhi kepada wartawan di lokasi kejadian, Senin (31/5/2021).

 

Baca Juga:
Bertambah, Korban Tewas Kecelakaan Truk di Banyuwangi Jadi 4 Orang

Peristiwa itu terjadi pada jalur menurun. Sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi AA 6830 LP terseret hingga 20 meter. Truk tersebut juga menabrak sepeda motor lainnya, yakni Honda Vario dengan nomor polisi AA 2808 WP hingga terpental ke pembatas jalan dan Honda CBR dengan nomor polisi R 8420 B.

Kecelakaan beruntun di Jalan Wonosobo-Parakan, Wonosobo, Senin (31/5/2021).Truk menabrak tiga motor dan satu truk di Jalan Wonosobo-Parakan, Wonosobo. (Foto: Uje Hartono/detikcom)

"Truk baru berhenti setelah menabrak truk yang sedang diparkir di pinggir jalan karena rusak," jelasnya.

Ia mengatakan akibat kecelakaan yang terjadi di Kecamatan Kertek ini, 4 orang meninggal dunia dan 3 lainnya mengalami luka-luka. Saat ini, korban dibawa ke RS Muhammadiyah Wonosobo.

"Untuk korban, berdasarkan perkembangan terakhir, ada 4 orang yang meninggal dunia, dan 3 orang mengalami luka-luka," sebutnya.

(lia/sumber:detik.coml