Begini Aksi Cepat Tanggap Mekanik Bus Gunung Harta

  • Oleh : Bondan

Selasa, 15/Jun/2021 19:06 WIB
Bus Gunung Harta tujuan Blitar-Jakarta-Tangerang yang sedang diperbaiki di pool Bulak Kapal, Bekasi, Selasa (15/6/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Gunung Harta tujuan Blitar-Jakarta-Tangerang yang sedang diperbaiki di pool Bulak Kapal, Bekasi, Selasa (15/6/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Semua bus antarkota antarpropinsi (AKAP) pasti pernah mengalami trouble atau permasalahan pada kendaraan busnya selama perjalanan. Mulai dari permasalahan mesin hingga ban bocor atau pecah.

Seperti salah satu bus yang BeritaTrans.com temui yakni bus Gunung Harta. Saat BeritaTrans.com menyambangi pool bus Gunung Harta yang berada di Jalan HM Joyomartono, Bulak Kapal, Bekasi. Terdapat satu bus sedang mengalami trouble.

Baca Juga:
Terminal Kepuhsari Jombang Hanya Berangkatkan Sedikit Bus saat Libur Panjang

Dalam menjaga pelayanan mulai dari kenyamanan dan keamanan selama perjalanan. Jika bus mengalami permasalahan langsung cepat tanggap ditangani oleh mekanik yang berada di pool tersebut.

Tiga orang mekanik Gunung Harta tengah memperbaiki bus di pool Bulak Kapal, Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Lika-Liku Perjalanan Bus ALS Bekasi ke Medan, Lalui Lintas Tengah Sumatra Berhari-Hari

Satu bus Gunung Harta tersebut yang tengah mengalami trouble sedang diperbaiki oleh mekanik handal yang berada di pool bus Gunung Harta, Bekasi. Bus Gunung Harta yang sedang diperbaiki ini dengan trayek Biltar-Jakarta-Tangerang.

Billy, pengemudi dari bus tersebut mengutarakan, trouble yang dialami kendaraannya bermasalah pada suspensi.

Baca Juga:
Sopir Jaklingko dan Pengurus Bus AKAP Cekcok di Terminal Lebak Bulus, Begini Kronologinya

"Kena suspensinya mas. Penyebabnya gara-gara pas di jalan ban bus bagian belakang tiba-tiba pecah. Kenalah kabel-kabel air suspensinya. Makanya kelihatan miring busnya. Pas kejadian alhamdulillah semuanya masih dikasih keselamatan. Untungnya waktu itu kecepatan bus pelan mas. Kejadian itu penumpang langsung dialihkan ke bus Gunung Harta yang lainnya," ujar Billy kepada BeritaTrans.com, Selasa (15/6/2021).

Septian (kiri) dan dua rekan mekaniknya tengah mempersiapkan peralatan. Foto: BeritaTrans.com.

Sementara, Septian, salah satu mekanik di pool ini menjelaskan, ada pergantian pada kabel dan selang udara pada air suspensionnya.

"Ada pergantian di kabel-kabel sensor air suspensinya dan selang udaranya. Sistem di dashboard masih nunjukin indikator suspensi masih bermasalah," ujarnya.

Perbaikan bus ini dikerjakan hingga malam hari serta bisa diperbaiki dengan cepat dan bus dapat berjalan kembali. (dan)