Video Viral: Anak Terapung-apung di Laut Diselamatkan Petugas TNI AL: Diduga Jatuh dari Kapal

  • Oleh : Dirham

Senin, 21/Jun/2021 11:29 WIB
Anak terapung-apung di laut. Anak terapung-apung di laut.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Video viral, seorang anak terapung-apung di tengah laut setelah jatuh dari kapal menjadi viral. Anak itu diduga jatuh dari kapal yang ditumpanginya menuju Kepulauan Seribu, Jakarta.

Peristiwa yang terekam oleh kru penyelamat ini dibagikan oleh akun Instagram @komentatorpedas pada Minggu (20/6/2021). Hingga berita ini dibuat, video itu telah disaksikan lebih dari 57 ribu kali.

"Seorang anak terapung-apung di tengah laut setelah terjatuh dari kapal yang ditumpanginya menuju Kepulauan Seribu, Jakarta," tulis akun ini dalam caption Instagram seperti dikutip, Senin (21/6/2021).

Dalam video, terlihat anak itu mengapung-apung di perairan dalam. Beruntung, sang anak bisa berenang sehingga ia bertahan cukup lama di perairan.

Kepalanya terlihat menyembul di permukaan air sementara kaki dan tangannya terus bergerak agar bisa mengambang. Dia beruntung berhasil diselamatkan sebelum kelelahan.

Adapun proses evakuasi dilakukan oleh anggota Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). Kapal TNI AL memang tengah berpatroli di perairan tersebut sehingga berhasil menyelamatkan sang anak dari maut.

"Beruntung ia ditemukan kapal TNI AL yang tengah berpatroli," tulis keterangan video.


Sejumlah anggota TNI AL nampak menaiki kapal karet dan mendekati anak yang mengapung-apung itu. Mereka juga sesekali memberikan imbauan kepada sang anak agar mendekati kapal.

"Eh dek kenapa? Sini sini naik. Kita tolongin dek. Ayo naik. Kamu kenapa? Kita tolongin. Ayo naik dek naik dulu. Ini di laut hlo ya, dalem tengah laut," kata anggota TNI AL dalam video.

Setelah mendekat, mereka langsung menaikkan sang anak yang tidak memakai kaos ke atas kapal. Wajah sang anak itu sendiri sudah cukup pucat.

Bibirnya nampak memutih dan badan gemetar. Kulit tangannya juga sudah memutih dan terlihat mengelupas sehingga membuat syok anggota TNI AL.

"Sudah naik-naik pegangan dulu. Tuh sampai kayak gini lho tangannya. Kamu dari kapan? Yaudah naik duduk dulu, duduk," ujar anggota TNI AL menenangkan.

Video ini langsung mengejutkan warganet. Mereka menuliskan beragam komentar sedih dan lega nyawa sang anak bisa terselamatkan di tengah laut.

"Alhamdulillah dek. Meskipun wajahmu tampak bingung dan ketakutan," komen warganet.

"Alhamdulillah, Allah masih melindungimu nak. Si pelaku pasti tidak menyangka kalau anak ini selamat. Bismillah kasus bisa terungkap," ujar warganet.

"Untung bisa berenang," sahut warganet.

"Astaghfirullah untung pinter berenang ni anak, makasih buat bapak yang nolong," kata warganet.

"Ngosngosan lihatnyaa kulit sampai pucet begitu," tulis warganet.

Video yang menjadi viral di Instagram ini bisa disaksikan di sini.

Diselamatkan Kapal Perang

Kapal perang TNI Angkatan Laut, KRI Sembilang-850 tengah patroli rutin di sekitar perairan Barat Laut Pulau Laki. Namun, tiba-tiba melihat adanya kontak visual yang diketahui ialah manusia. (ds/sumber Suara.com