Pelindo I Gelar Khitanan Massal di Batang Kuis

  • Oleh : Naomy

Senin, 05/Jul/2021 19:20 WIB
Dirut PHCM anak Usaha Pelindo I Serahkan santunan secara simbolis kepada peserta khitan massal di Batang Kuis, Sumut Dirut PHCM anak Usaha Pelindo I Serahkan santunan secara simbolis kepada peserta khitan massal di Batang Kuis, Sumut


MEDAN (BeritaTrans.com) - Pelindo I menggelar kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal di Yayasan Bina Insan (SD IT Bina Insan) Batang Kuis, Sumatera Utara, Ahad (5/7/2021).

Kegiatan secara simbolis dibuka Senior Vice President (SVP) Corporate Secretary Pelindo I Basuki Soleh dan dihadiri Direktur Utama PT Prima Husada Cipta Medan, Imron Eryandy.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Terima Kunjungan Mahasiswa Institut Teknologi Bandung

Hadir juga Sekretaris Camat Batang Kuis, Junedi, Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis, dan Kepala Bidang Pendidikan Bina Insan, Muhammad Hartoyo.

Kegiatan ini juga didukung oleh anak perusahaan Pelindo I yang bergerak di sektor rumah sakit PT Prima Husada Cipta Medan (PHCM).

Baca Juga:
Ciptakan Pengemudi Truk Berperilaku Aman dan Tertib, Di Program TJSL Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Gelar Training Safety Truck Driving

"PHCM menyediakan tenaga medis dalam kegiatan Sosial yang diikuti oleh 100 anak  dari Yayasan Bina Insan, Kecamatan Batang Kuis. Sebagai salah satu bentuk kepedulian Pelindo I terhadap kesehatan anak, dan partisipasi dalam kemasyarakatan," jelas SVP Corporate Secretary Pelindo I, Basuki Soleh, Senin (5/7/2021).

Kegiatan semacam ini menurutnya, merupakan kegiatan rutin. Ini menjadi salah satu wujud nyata bahwa masyarakan merupakan bagian dari keluarga di Pelindo I. 

Baca Juga:
Terapkan TJSL, Pelindo II Regional Tanjung Priok Serahkan Bantuan untuk Palestina

"Melihat antusias anak-anak yang mengikuti khitanan, kami berharap hadirnya Pelindo I dapat terus memberikan dan menebarkan kebahagiaan untuk masyarakat," urainya. 

Pelaksanaan khitan dibantu tim medis sebanyak 12 orang. Selain dalam rangka menjalin silaturahmi terhadap masyarakat, kegiatan khitan massal menjadi agenda rutin yang dilaksanakan Pelindo I dengan tujuan untuk mewujudkan kesehatan anak-anak yang akan menjadi generasi penerus bangsa di masa depan. 

Pembina Yayasan Bina Insan, Muklis menyampaikan rasa terimakasihnya kepada Pelindo I yang telah memberikan kepercayaan kepada yayasan untuk menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Khitanan Massal kepada anak-anak di lingkungan Batang Kuis.

“Kami sangat berterimakasih kepada Pelindo I dan PHCM yang telah memberikan sebuah kepercayaan kepada kami dalam melaksanakan khitanan massal, ini merupakan penghargaan untuk kami semua. Kami berharap jalinan silaturahmi ini dapat terus dijaga, dan kedepannya kerja sama sosial ini dapat terus berjalan,” ujar Muklis.

Pelindo I berkomitmen penuh dalam mendukung peningkatan kesejahteraan sosial ekonomi masyarakat dengan mengimplementasikan dan mengembangkan tanggung jawab sosial perusahaan melalui penyaluran Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL). 

Hingga Mei 2021, Pelindo 1 telah menyalurkan total dana TJSL sebesar Rp 5,31 miliar untuk Program Pendanaan Usaha Mikro dan Usaha Kecil (UMK) (d/h Program Kemitraan) dan Program TJSL (d/h Program Bina Lingkungan).

Program TJSL hingga Mei 2021, Pelindo I telah menyalurkan dana untuk program-program unggulan seperti bantuan bencana gempa bumi di Sulawesi Barat dan Kalimantan Selatan.

Selain itu juga bantuan penanganan Covid-19 di RSDC Wisma Atlet dan Nakes RSDC Simprug, bantuan bencana alam di NTT dan Magelang, bantuan sembako untuk ibu hamil dan balita terdampak HIV AIDS di Kota Medan, bantuan pembangunan sarana ibadah dan sarana pendidikan, dan lainnya. (omy)