Bakal Jadi Jawara Saat Pandemi, Menteri Pariwisata Sandiaga Siapkan Kebijakan Pendukung Industri Gamming

  • Oleh : Dirham

Selasa, 06/Jul/2021 10:48 WIB
Gamming bakal jadi jawara. Gamming bakal jadi jawara.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sektor pariwisata menjadi salah satu sektor yang penuh ketidakpastian di tengah pandemi. Namun di balik itu, sektor ekonomi kreatif berpotensi besar menjadi pemenang di situasi Covid-19 seperti saat ini.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, Covid-19 ini telah memaksa untuk bertransformasi meningkatkan keterampilan di berbagai sektor yang berpotensi menjadi pemenang di tengah pandemi, salah satunya sektor ekonomi kreatif.

"Guys kita melihat skema ini, sektor pariwisata memang dalam kategori yang penuh tantangan. Namun saya tidak mau kita menjadi pasif dan hanya menunggu. Saya ingin kita bisa fokus melihat peluang di 17 subsektor ekonomi kreatif yang berpotensi untuk bisa menjadi pemenang di situasi Covid-19 ini," kata Sandiaga dalam keterangannya, Minggu (4/7/2021).

Salah satu sektor yang berpotensi dikembangkan saat pandemi adalah industri gamming. Sandiaga mengatakan industri ini memiliki potensi ekonomi sebesar Rp18 hingga 19 triliun.

Bangun Konten Lokal

Karena itu, Sandiaga memastikan ke depan pihaknya akan fokus mengembangkan dan mendukung ekosistem industri gamming dengan cara berkolaborasi dengan para pengembang game.

Kolaborasi kolosal ini ditujukan untuk bersama-sama membangun konten lokal yang baik, edukatif dan berpotensi mendunia.

"Saya yakin anak muda kita sangat kreatif dan bisa menjadi pemenang. Tugas kami adalah menghadirkan kebijakan yang tepat sasaran dan tepat manfaat, memfasilitasi sebaik-baiknya, sehingga terbuka luas lapangan kerja baru di sektor ini dan ekonomi kita bisa bangkit," kata Sandiaga. (ds/sumber Liputan6.com)