Mulai Rabu 13 Juli, Pengawasan Calon Pengguna KRL Diperketat

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 13/Jul/2021 20:29 WIB
Pemeriksaan dokumen pekerjaan kepada calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi. Pemeriksaan dokumen pekerjaan kepada calon pengguna KRL di Stasiun Bekasi.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pelaksanaan PPKM Darurat ke-11 pada hari Selasa (13/7/2021) ini, pengguna KRL tetap tertib dan mengikuti arahan petugas di lapangan saat dilakukan pemeriksaan dokumen perjalanan. 

"Sebagaimana aturan yang tertuang dalam SE Menteri Perhubungan No. 50 Tahun 2021, STRP atau surat keterangan lainnya yang termasuk ke dalam sektor esensial dan kritikal agar dibawa seluruh calon pengguna KRL dalam bentuk cetak dengan tandatangan dan stempel basah," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan resminya, Selasa (13/7/2021). 

Baca Juga:
Dukung Timnas Lawan Uzbekistan, KAI Commuter Gelar Nobar Bersama Penumpang KRL di Stasiun BNI City

Anne menambahkan, dokumen perjalanan yang kurang lengkap akan memakan waktu pemeriksaan lebih lama oleh petugas. 

"Petugas di lapangan akan cermat meneliti dokumen perjalanan yang dibawa oleh calon pengguna KRL. Untuk itu diharapkan kerjasama para calon pengguna KRL, khususnya bagi yang bekerja di sektor non esensial dan non kritikal agar tidak memaksakan diri naik KRL karena petugas tidak akan mengizinkan untuk masuk area stasiun dan naik kereta," ujar Anne. 

Baca Juga:
Penumpang KRL Meningkat di Hari Kerja, KAI Commuter Ajak Jaga Keselamatan

Dalam dua hari pelaksanaan penerapan SE No. 50 Tahun 2021 ini, KAI Commuter terus melakukan evaluasi bersama dengan pemerintah guna menekan penyebaran Covid-19 yang meningkat. 

Mulai Rabu (14/7) esok dikatakan Anne, KAI Commuter semakin memperketat pemeriksaan dokumen perjalanan di stasiun dengan memisahkan antrean bagi calon pengguna KRL yang memiliki STRP dan surat keterangan lainnya sehingga pengguna KRL adalah mereka yang benar-benar bekerja di sektor esensial dan kritikal. 

Baca Juga:
Libur Lebaran Usai, KAI Commuter Layani Lebih 954 Ribu Penumpang KRL Tiap Harinya

Sementara itu hingga pukul 17.00 WIB, jumlah pengguna KRL di seluruh stasiun mencapai 99.757 orang. Angka ini tak jauh berbeda dengan jumlah pengguna hari kemarin di waktu yang sama yaitu 90.750. 

Anne mengimbau, bagi masyarakat yang bekerja di sektor non esensial dan non kritikal maksimalkan bekerja dari rumah. Dukung upaya pemerintah ini untuk menekan penyebaran Covid-19.(fahmi)