Pemicu Kebakaran Kantor LRT Diduga dari Ledakan Gas Nitrogen

  • Oleh : Dirham

Selasa, 03/Agu/2021 15:25 WIB
Kebakaran. Kebakaran.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kebakaran terjadi di Kantor MCC LRT Jakarta yang berlokasi di Kelapa Gading, Jakarta Utara pada Selasa (3/8) sekitar pukul 08.15 WIB.

Insiden kebakaran itu diketahui saat seorang staf resepsionis di lantai 4 mendengar suara dentuman di atas plafon.

"Kemudian plafon jebol atas kejadian tersebut staf resepsionis melaporkan kepada pamdal (pengamanan dalam) dan terdapat percikan api," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam keterangannya, Selasa (3/8).

Informasi itu ditindaklanjuti pamdal dengan melakukan pengecekan. Hasilnya, didapati ada api dan kepulan asap.

Dari keterangan saksi, diketahui bahwa bagian engineering sedang melakukan perbaikan AC. Diduga perbaikan ini yang memicu terjadinya kebakaran.

"Bagian engineering sedang melakukan perbaikan AC, diduga terjadi ledakan gas nitrogen yang mengakibatkan pecah kaca pada lantai 4," ucap Yusri.

Yusri menuturkan akibat peristiwa itu sembilan orang mengalami luka. Sebagian besar korban, kata Yusri, mengalami sesak nafas akibat peristiwa tersebut.

"Untuk sementara data korban luka sebanyak 9 orang," ujarnya.

Disampaikan Yusri, saat ini pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi dan barang bukti untuk mengusut peristiwa kebakaran itu.

Sementara itu, Humas Dinas Humas Dinas Pemadam Kebakaran DKI Jakarta Mulat Wijayanto menuturkan luas area yang terbakar sekitar 1.800 meter persegi.

Mulat juga menyebut kerugian akibat kebakaran itu ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. "(Kerugian) kurang lebih Rp150 juta," kata Mulat. (ds/sumber CNNIndoneia.com)