Unggah Foto Stasiun Integrasi CSW, Anies: Warga Jakarta Pasti Sudah Tidak Sabar

  • Oleh : Redaksi

Senin, 09/Agu/2021 14:46 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembangunan Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas. Foto: Inews.id. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembangunan Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas. Foto: Inews.id.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut pembangunan Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas. Keberadaan stasiun integrasi antarmoda ini bertujuan untuk memudahkan masyarakat yang ingin berpindah dari halte Transjakarta CSW ke Stasiun MRT ASEAN maupun sebaliknya tanpa harus naik turun ratusan anak tangga.

"Sebuah perjalanan yang menantang secara fisik karena dulu dua moda transportasi utama Jakarta ini tidak tersambungkan. Alhamdulillah, sebentar lagi kita tidak perlu bersusah payah untuk pindah antarmoda karena Stasiun Integrasi Cakra Selaras Wahana (CSW) sudah hampir tuntas," kata Anies dalam unggahan di akun Instagramnya @aniesbaswedan, Senin (9/8/2021).

Baca Juga:
Stasiun Integrasi KRL dengan KA Lokal, KAJJ, LRT hingga KA Bandara Terjadi Peningkatan Penumpang, KAI Commuter: Memudahkan Perjalanan Mudik Masyarakat

Anies mengunggah beberapa foto yang memperlihatkan kondisi fisik bangunan jembatan layang penghubung antara Stasiun MRT ASEAN dengan Halte Transjakarta CSW. Kemudian melayani bus koridor 13, Halte CSW 2 dan Halte TJ Kejaksaan Agung serta Halte ASEAN (Koridor 1). Jembatan layang ini juga dilengkapi dengan eskalator, tangga dan elevator/lift.

"Ketika sudah terintegrasi, mindset warga akan mulai berubah. Kendaraan umum bukan satu moda saja, tapi seluruh moda yang saling terkoneksi," katanya.

Baca Juga:
Volume Penumpang KRL di Stasiun Integrasi Meningkat Jelang Berakhirnya Libur Lebaran

Anies mengungkapkan masyarakat tentu sudah tidak sabar untuk mencoba Stasiun Integrasi CSW ini. Namun dia mengingatkan Jakarta masih dalam PPKM level 4 sehingga yang dapat bepergian hanya pekerja sektor esensial dan kritikal atau kebutuhan mendesak.

"Penyelesaian Stasiun Integrasi CSW masih terus dikebut sehingga ketika sebagian besar dari kita telah terlindungi vaksin dan PPKM mulai dilonggarkan, stasiun ini sudah siap menjadi titik penghubung mobilitas warga," ucapnya. (dn/sumber: Inews.id)

Baca Juga:
Skybridge Stasiun Bojonggede Diresmikan, Diharapkan Dapat Atasi Kemacetan