Vaksinasi di Terminal Jatijajar Kelolaan BPTJ Digelar Besok, Targetkan 1.000 Peserta

  • Oleh : Naomy

Selasa, 10/Agu/2021 09:45 WIB
Vaksinasi di Terminal Jatijajar Depok (dok) Vaksinasi di Terminal Jatijajar Depok (dok)

 

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Sebagai bentuk partisipasi dalam mendukung penanganan pandemi Covid-19, Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) kembali menyiapkan Terminal Jatijajar Depok sebagai lokasi pelaksanaan vaksinasi bagi para pelaku transportasi dan masyarakat umum. 

Baca Juga:
BPTJ Gelar Rapat Persiapan Operasi Angleb 2024 di Wilayah Jabodetabek

Pelaksanaan program vaksinasi kali ini diselenggarakan bekerjasama dengan Kepolisian, Pemerintah Kota Depok, dan PT Jasa Raharja (persero). 

Kegiatan vaksinasi yang akan dilaksanakan Rabu(11/7/2021) dari pukul 08.00 sampai dengan 16.00 WIB.

Baca Juga:
Bersama BPTJ, Komisi V DPR Tinjau Kesiapan Angleb di Terminal Baranangsiang & Poris Plawad

"Ditargetkan 1.000 peserta penerima vaksin," jelas Kepala BPTJ, Polana B. Pramesti, Selasa (10/8/2021).

Dia berharap, vaksinasi massal ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. 

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

“Langkah kolaboratif bersama Pemerintah Kota Depok dan Kepolisian telah dilakukan ketika memfasilitasi jalannya vaksinasi dosis pertama yang diselenggarakan di Terminal Jatijajar Depok pada 25 Juni 2021 silam,” ujarnya. 

Adapun untuk pemberian dosis 2, kata dia, vaksinasi di Terminal Jatijajar Depok berlangsung pada 23 Juli 2021. 

Penyelenggaraan kembali kegiatan vaksinasi ini dilakukan untuk mendukung pencapaian target pembentukan kekebalan komunitas di seluruh lapisan masyarakat sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.

Sebanyak 20 tenaga kesehatan dari Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Biddokkes) Polda Metro Jaya serta petugas dari Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Depok akan terlibat secara langsung pada kegiatan vaksinasi ini,” tutur Polana. 

Bagi masyarakat umum yang mengikuti kegiatan vaksinasi, hanya dipersyaratkan mengisi tautan yang telah dibagikan secara daring serta membawa KTP ketika datang ke lokasi. 

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, para peserta juga harus memerhatikan informasi terkait waktu kapan harus datang dan berada di lokasi vaksinasi.

Informasi mengenai waktunya, Polana menyampaikan bahwa peserta akan mendapatkannya ketika calon peserta mengisi formulir pendaftaran secara daring melalui tautan  https://s.id/vaksinasi-terminaljatijajar. (omy)