Kapal Nelayan di Trenggalek Terbalik, Satu Orang Hilang

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 12/Agu/2021 17:18 WIB


Trenggalek (Beritatrans.com)  - Kapal motor yang ditumpangi empat nelayan di Trenggalek terbalik di Teluk Sumbreng. Satu nelayan dinyatakan hilang dalam peristiwa kapal terbalik tersebut.

Koordinator Pos Basarnas Trenggalek Yoni Fariza mengatakan, kecelakaan laut itu terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Saat itu empat nelayan berencana berangkat mencari ikan dengan menggunakan kapal motor di Teluk Sumbreng, Kecamatan Munjungan.

Baca Juga:
Tabrakan dengan Tug Boat di Perairan Bengkalis, Satu Nelayan Hilang

"Saat melewati kawasan Watu Lawang ada ombak besar, sehingga kapal tersebut terbalik. Lokasi kejadian ini masih di kawasan teluk, jadi belum sampai keluar," kata Yoni, Kamis (12/8/2021).

​​​​Saat kapal terbalik, para nelayan berusaha menyelamatkan diri dengan berenang ke tepi. Tiga orang bisa menyelamatkan diri. Namun satu nelayan atas nama Siswanto (46) warga Desa Tawing, Kecamatan Munjungan hilang tersapu ombak.

Baca Juga:
Basarnas Cari Dua Nelayan Hilang di Perairan Teluk Kendari

Menurut Yoni, saat ini tim SAR gabungan dari Basarnas, Polsek Munjungan, jajaran Kodim 0806 Trenggalek, relawan dan nelayan diterjunkan ke lokasi guna melakukan operasi pencarian.

"Saat ini kami masih belum bisa melakukan pencarian di laut karena kondisi ombak cukup tinggi dan hujan deras. Sehingga pencarian sementara kami lakukan dari jalur darat," jelasnya.

Baca Juga:
Kapal Internasional Diminta ikut Cari Enam Nelayan NTT yang Hilang

Jika kondisi cuaca memungkinkan, pihaknya akan mencoba menyisir dari laut dengan menggunakan kapal. "Dari pencarian (nelayan) sementara hasilnya masih nihil," jelas Yoni.   (ny/Sumber:detik.com)