Gacor! Bandara Sultan Thaha Integrasikan Autogate dengan Aplikasi PeduliLindungi

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 21/Agu/2021 19:56 WIB


JAMBI (BeritaTrans.com) - Bandara Sultan Thaha Jambi hadirkan inovasi dalam dunia penerbangan Indonesia,  dengan merilis integrasi aplikasi PeduliLindungi dan Autogate.

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Siap Layani Rute Penerbangan Jambi - Batam dengan SAJ Mulai 27 Maret

Executive General Manager  (EGM) PT Angkasa Pura Ii Cabang  Bandara Sultan Thaha, Agoes Soepriyanto, mengemukakan integrasi itu merupakan hasil kerja putra-putri terbaik PT Angkasa Pura II.

Pria, yang kerap dipanggil Acoen, itu  mengatakan pengunaan teknologi digitalisasi tersebut baru kali pertama di Indonesia. 

Baca Juga:
Bandara Sultan Thaha Jambi Layani Hampir 1 Juta Penumpang Pada Tahun 2023

"Jambi yang pertama dan yang melahirkan inovasi dapat mengintegrasikan antara PeduliLindungi dengan autogate sekaligus sebagai validasi dokumen secara digital," ujarnya Sabtu (21/8/2021). 

Penumpang pesawat yang telah menscan  QR-Code dan syarat penerbangan telah lengkap (Layak Terbang) pintu keberangkatan/Autogate akan terbuka dan penumpang langsung dapat langsung ke Check-in Counter mengambil boarding pas. 

Baca Juga:
Susi Air Terbang ke Kerinci dari Bandara Sultan Thaha Jambi

"Penumpang yang telah melakukan web checking/Self Check-in dapat langsung di menuju Boarding Lounge," jelasnya.

Namun yang tidak tervalidasi secara digital/Autogate tidak terbuka akan di arahkan ke meja KKP untuk melakukan pemeriksaan/validasi dokumen secara manual. 

Sistem Digitalisasi atau "One Touch Service Document Validation" mulai diterapkan Senin 23 Agustus 2021.

Seperti diketahui penumpang pesawat di Bandara terbesar di Kota Jambi ini harus men-scan QR-Code yang ada di aplikasi peduliLndungi untuk bisa masuk ke bandara. (awe)