Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ungkap Kasus Pembunuhan ABK di Kawasan Pelabuhan Muara Baru

  • Oleh : Ahmad

Kamis, 02/Sep/2021 19:07 WIB
Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad Foto:BeritaTrans.com/aksi.id/ahmad

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Kasus tewasnya Anak Buah Kapal (ABK) oleh penjaga dermaga Kawasan Pelabuhan Muara Baru, diungkap Polres Pelabuhan Tanjung Priok. 

Peristiwa tersebut berawal dari salah satu ABK Aris yang sedang beristirahat atau tidur di pinggiran dermaga, namun ada penjaga dermaga ditegur oleh tersangka berinisial W. Tak terima ditegur, maka terjadilah percekcokan dan berlangsung hingga ke perkelahian. 

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya Polsek Kawasan Kalibaru

Menurut Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Putu Kholis Aryana, "Tersangka W yang biasa menjaga dan selalu membawa senjata tajam berupa badik guna mengantisipasi keamanan dermaga, dipakai dalam perkelahian tersebut, korban tertusuk pinggangnya hingga banyak mengeluarkan darah, korban sempat merebut badik dari tangan tersangka namun ambruk bersimbah darah, lalu pelaku melarikan diri, setibanya di rumah sakit korban meninggal dunia,"ungkapnya dalam jumpa pers di Kantor Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Kamis (2/9/2021). 

Baca Juga:
Tim Patroli Perintis Presisi Polres Pelabuhan Tanjung Priok Bantu Pesepeda Motor Mogok

Peristiwa terjadi pada Jumat (6/8/2021) di Dermaga Transit 5 Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara.

Polisi menerima informasi adanya penusukan tersebut, Polisi di bawah pimpinan Kapolsek Kawasan Muara Baru mengejar pelaku. 

Baca Juga:
Baksos Ramadhan Presisi Polda Metro Jaya di Muara Baru dengan Sasaran Pemulung dan Petugas Kebersihan

"Pada malam kejadian itu juga kami menyusuri kawasan Pelabuhan Muara Baru namun tersangka tidak ditemukan", tutur AKP Debby Kapolsek Kawasan Muara Baru. 

Kemudian Polres Pelabuhan Tanjung Priok membentuk tim pencarian ke Jateng, Jabar dan Banten, akhirnya pelaku tertangkap di Majalengka, Jawa Barat dan mengamankannya. Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti terkait kejadian tersebut. Tersangka kini ditahan di Polsek Kawasan Muara Baru. (ahmad)