Gebyar Harhubnas: Dishub Kota Bekasi Sediakan Rapid Test Antigen Gratis Bagi Penumpang Bus di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Jum'at, 10/Sep/2021 14:36 WIB
Dalam menyambut hari Perhubungan Nasional yang ke-74, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi terkait pemeriksaan rapid tes antigen dan gratis di Terminal Bekasi, Jum`at (10/9/2021). Foto: BeritaTrans.com. Dalam menyambut hari Perhubungan Nasional yang ke-74, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi terkait pemeriksaan rapid tes antigen dan gratis di Terminal Bekasi, Jum`at (10/9/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menggelar rapat koordinasi terkait pemeriksaan rapid tes antigen gratis di Terminal Bekasi, Jum'at (10/9/2021).

Pada pembahasan rapat tersebut, mengenai perencanaan kegiatan rapid tes antigen gratis bagi setiap calon penumpang bus yang berada di Terminal Bekasi. Kegiatan ini tak hanya dalam rangka menyambut Hari Perhubungan Nasional yang ke-74. Namun, juga upaya untuk memutus mata rantai Covid-19.

Baca Juga:
Hari Kedua Ramp Check Jelang Angleb, Dishub Kota Bekasi Temukan 4 Bus Tak Laik Jalan di Terminal

"Dalam menyambut Hari Perhubungan Nasional yang ke-74, kita akan mengadakan rapid tes antigen secara gratis untuk seluruh penumpang bus maupun masyarakat yang berada di Terminal Bekasi. Dalam berjalannya kegiatan itu kita bersama dengan Kepala Terminal Bekasi dan pihak kepolisian yang berada di Terminal, serta juga dengan pengurus bus yang berada di Terminal dan PPOT agar semua kegiatan berjalan dengan lancar," ucap Sekretaris Dinas Perhubungan (Sekdis) Kota Bekasi, Karya, dalam rapat koordinasi di Terminal Bekasi.

Dishub bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bekasi dan bekerjasama dengan pihak Terminal Bekasi, menyiapkan ratusan alat periksa rapid tes antigen disaat pelaksanaan kegiatan pemeriksaan.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

"Kita siapkan 500 alat tes pas kegiatan. Saat pemeriksaan kita akan dibantu dengan tim kesehatan dari Dinkes kota Bekasi dan dibantu juga dengan petugas dari pihak Terminal Bekasi. Kegiatan pemeriksaan ini akan dilakukan selama dua hari. Mulai 14-15 September 2021, mulai dari pagi hari hingga selesai. Jadi nantinya bagi setiap penumpang yang akan bepergian dari Terminal Bekasi wajib diperiksa dahulu. Ini berlaku bagi seluruh penumpang bus Jawa dan Sumatera," tambahnya.

Sementara, Indri, Kepala Bidang (Kabid) Angkutan dan Terminal Dishub Kota Bekasi, menambahkan, dalam kegiatan tersebut juga ada pemberian masker secara gratis bagi penumpang bus yang berada di lokasi. Selain itu, setiap unit armada bus dari berbagai perusahaan otobus (PO) yang berada di Terminal Bekasi juga akan dilakukan uji kelayakan unit armada bus.

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

"Selain pemeriksaan, kita juga bagi-bagi masker ke setiap penumpang bus yang terlihat tidak menggunakan masker. Nantinya juga kita akan melakukan uji kelayakan pada setiap bus yang berada di Terminal Bekasi. Cuma untuk jadwalnya belum kita tentukan" katanya. (Dan)