Emak-emak Ngeyel Saat Ditilang, Motornya Dituntun Polisi Pun Masih Menolak Turun

  • Oleh : Dirham

Selasa, 28/Sep/2021 17:08 WIB
Heboh seorang emak-emak di Sumatera Selatan ditilang dan tak mau turun dari sepeda motor. Heboh seorang emak-emak di Sumatera Selatan ditilang dan tak mau turun dari sepeda motor.

PALEMBANG (BeritaTrans.com) - Biasanya, pengendara roda dua dan empat selalu melakukan berbagai cara saat ditilang polisi. Mulai dari marah-marah hingga berdebat keras merupakan dua hal yang sering dialami oleh polisi lalu lintas saat menindak pengendara.

Nah, kali ini, seorang emak-emak di Sumatera Selatan menghebohkan media sosial lantaran melakukan hal unik usai ditilang. Momen tersebut dibagikan oleh akun Instagram @dashcamindonesia pada Senin, (27/9/2021).

Di video berdurasi 2 menit 39 detik tersebut, seorang emak-emak tampak duduk di sepeda motornya sambil didorong polisi lalu lintas. Emak-emak itu tampak tidak terima dirinya ditilang hingga tak bersedia turun dari motornya tersebut.

Selain itu, ia juga bersungut-sungut kepada polisi yang menilangnya. Menurutnya, perlakuan polisi tersebut tidak adil karena dirinya mengaku memiliki surat-surat namun tak dibawa saat berkendara. Tidak hanya itu, emak-emak yang bersangkutan juga telah menerima surat tilang tersebut.

"Bukan nggak terima, saya terima. Apa itu adil? Ini kan nggak adil kalau gitu. Emang nggak pakai helm. Surat ada semua tapi nggak dibawa. Kan saya sudah mengakui Pak dan minta waktu untuk diambil. Jadi, kalau mau ditahan, tahan STNK-nya aja, SIM-nya aja, bukan motor. Kalau motor, saya pulang mau pakai apa coba," ucap emak-emak itu saat duduk di sepeda motornya sambil didorong oleh polantas tersebut.

Begitulah sungut-sungut emak-emak itu yang mengaku tidak terima sepeda motornya dibawa ke kantor polisi. Apalagi, ia sudah mengaku bersalah dan menerima surat tilang yang diberikan polisi. Akan tetapi, polantas tetap bersikukuh menyita sepeda motornya.

Di sisi lain, emak-emak tersebut juga mengaku bahwa dirinya memang tidak memakai helm kala itu. Namun, ia merasa tidak terima karena sepeda motornya dibawa ke kantor polisi. Meski dirinya juga mengaku tidak membawa surat STNK, emak-emak itu beranggapan seharusnya ia cukup ditilang saja.

Sementara itu, menurut pengakuan polisi di video tersebut, emak-emak yang bersangkutan tidak koperatif saat ditilang polantas. Bahkan, emak-emak itu sempat mengaku tidak bersalah meski dirinya tidak memakai helm dan tak membawa surat-surat.

Hal itulah yang membuat polisi itu membawa sepeda motor tersebut ke kantor polisi walau emak-emak itu tak mau turun dari sepeda motornya. Terlihat, polantas yang bersangkutan mendorong motor itu hingga ke kantor polisi.

Kini, video viral tersebut ramai diperbincangkan di media sosial. Bahkan, banyak warganet yang tertawa melihat tingkah emak-emak itu lantaran dianggap keras kepala dengan tidak mau turun dari sepeda motor tersebut.

Terlepas dari itu, video itu kini telah dilihat belasan ribu kali dan beredar berbagai media sosial. Selain itu, beragam tanggapan juga dilontarkan publik. Mulai dari komentar kocak hingga mengaku salut dengan polisi tersebut yang dianggap sabar menghadapi emak-emak itu.

"Kasihan bapak polisinya capek nuntun motornya berat," tulis @nuridwih_.
"Nopol belakang nggak ada, spion mana, helm, surat-surat, masih merasa nggak salah, ini sih kronis," sahut @sobrydo.

"Sabar banget pak pol sampai nuntun kayak gitu. Hebat, salut pak. Keras kepala banget nih emak-emak," timpal @deedeegex. (ds/sumber Kumparan.com)