KA Kaligung, Kamandaka dan Joglosemarkerto Beroperasi Besok, Ini Syarat Bagi Penumpang

  • Oleh : Fahmi

Minggu, 03/Okt/2021 17:49 WIB
KA Kaligung, Kamandaka dan Joglosemarkerto kembali Beroperasi 4 Oktober 2021. KA Kaligung, Kamandaka dan Joglosemarkerto kembali Beroperasi 4 Oktober 2021.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Kereta Api Indonesia (Persero) kembali mengoperasikan KA Aglomerasi, yaitu KA Kaligung, Kamandaka dan KA Joglosemarkerto mulai Senin 4 Oktober 2021. 

Hal itu diumumkan oleh PT KAI melalui akun twitternya."KA Kaligung, Kamandaka & Joglosemarkerto Kembali beroperasi mulai 4 Okt 2021," dikutip dari akun @KAI121. 

Baca Juga:
Jadwal Keberangkatan LRT Jabodebek Hari Jumat 26 April, Tarif Promo Terjauh Berlaku di Jam Berikut!

Adapun perjalanan KA Kaligung ialah dengan relasi Cirebon Prujakan - Semarang Poncol PP, Brebes - Semarang Poncol PP dan Tegal - Semarang Poncol PP.  

KA Kamandaka relasi Purwokerto - Semarang Poncol PP dan KA Joglosemarkerto relasi Purwokerto - Solo Balapan PP dan Solo Balapan - Purwokerto - Tegal - Semarang Poncol -Solo Balapan. 

Baca Juga:
Tol Bayung Lencir-Tempino-Jambi Ditargetkan Rampung Awal Tahun 2025

Dijelaskan, penumpang tidak diwajibkan membawa surat tugas atau STRP & skrining RT-PCR atau rapid antigen. 

Namun penumpang KA perjalanan Daop 4  Semarang tersebut wajib sudah divaksin minimal dosis pertama dengan menunjukan bukti vaksin melalui aplikasi Peduli Lindungi atau kartu vaksin. 

Baca Juga:
Kecepatan Whoosh Dibatasi Gegara Hujan Lebat, Perjalanan Terlambat

Penumpang juga wajib mematuhi protokol kesehatan dengan benar, seperti rajin mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, tidak berbicara selama di stasiun maupun perjalanan dan juga dipastikan tubuh dalam kondisi keadaan sehat. Saat ini, sesuai intruksi pemerintah, anak usia di bawah 12 tahun dilarang berpergian menggunakan kereta.(fahmi)