Ban Meledak usai Mendarat, Pesawat American Airlines Blokir Landasan Pacu, Penerbangan Dialihkan

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 19/Okt/2021 00:01 WIB


BALTIMORE (BeritaTrans.com) — Ban meledak seusai mendarat, pesawat American Airlines memblokir landasan pacu Bandara Ronald Reagan, Washington. 

Penumpang harus diangkut dengan bus ke terminal di Bandara Nasional Ronald Reagan Washington menurut Otoritas Bandara Metropolitan Washington.

Baca Juga:
2 Ban Meleduk Saat Lepas Landas, Pesawat Boeing 737 American Airlines Batalkan Penerbangan

Akibatnya, dua landasan pacu ditutup dan penerbangan dialihkan.

Sekitar jam 4 sore. pada hari Sabtu, penerbangan American Airlines 4965 yang tiba dari Memphis, Tennessee, berhenti di landasan pacu, menyebabkan respons dari Otoritas Kebakaran dan Penyelamatan Bandara.

Baca Juga:
Gemblung! Seorang Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Airbus A321 & Terobos Kokpit, Penerbangan American Airlines Dialihkan

Sebelum ban meledak, pesawat mendarat dengan selamat di Reagan National menurut juru bicara. Tidak ada cedera yang dilaporkan.

Juru bicara itu menambahkan bahwa penumpang dipindahkan dari pesawat ke terminal, dan dua dari tiga landasan pacu bandara ditutup sementara oleh Kontrol Lalu Lintas Udara saat kru menilai situasinya.

Baca Juga:
American Airlines akan Borong Boeing 737 MAX

“Penerbangan American Eagle 4965, dioperasikan oleh Republic Airways… mengalami masalah mekanis saat mendarat di DCA,” kata American Airlines dalam sebuah pernyataan. "Semua penumpang diangkut ke terminal."

Banyak penerbangan akan dialihkan ke Bandara Internasional Dulles dan Bandara Internasional Thurgood Marshall Baltimore/Washington.

Sumber: baltimore.cbslocal.com.