Gemblung! Seorang Penumpang Coba Buka Pintu Pesawat Airbus A321 & Terobos Kokpit, Penerbangan American Airlines Dialihkan

  • Oleh : Redaksi

Senin, 14/Feb/2022 13:55 WIB


KANSAS (BeritaTrans.com) - Penerbangan American Airlines dari Los Angeles ke Washington D.C harus mendarat di Kansas City setelah seorang penumpang mencoba memaksa masuk ke kokpit sebelum mencoba membuka pintu keluar. Penumpang dan awak kabin lainnya menghentikan penumpang yang nakal itu sebelum pesawat melakukan pendaratan darurat di Kansas City.

Pada hari Minggu, American Airlines Penerbangan 1775 dari Los Angeles (LAX) ke Washington D.C (DCA) harus melakukan pengalihan yang tidak direncanakan ke Kansas City, Missouri, setelah penumpang yang tidak terkendali menyebabkan gangguan.

Menurut saksi mata, penumpang berusaha menerobos kokpit dan membuka pintu pesawat. Laporan menunjukkan penumpang itu adalah pria paruh baya yang berperilaku aneh di awal penerbangan.

Baca Juga:
Berprilaku Agresif di Pesawat, Wanita ini Dilarang Naik Jet2 dan Didenda 5.000 Poundsterling

Sebuah rekaman antara pilot dan kontrol lalu lintas udara menangkap insiden itu,

American Airlines mengatakan,

Baca Juga:
Berusaha Buka Pintu Pesawat Saat Sedang Terbang, 2 Penumpang Didenda Masing-Masing Puluhan Ribu Dolar AS, Juga Dipenjara

“Penerbangan American Airlines 1775 dengan layanan dari Los Angeles (LAX) ke Washington, DC (DCA) dialihkan ke Kansas City (MCI) karena ada penumpang yang nakal. Penerbangan mendarat dengan selamat di MCI pada pukul 14:28 waktu setempat, dan penegak hukum diminta untuk memenuhi penerbangan pada saat kedatangan. Kami berterima kasih kepada anggota kru kami, yang secara konsisten berdedikasi untuk keselamatan dan perawatan pelanggan kami dan yang menangani keadaan dengan keterampilan dan profesionalisme terbaik."

Penerbangan yang dioperasikan oleh Airbus A321neo, lepas landas dari LAX pada 09:17 PST dan sekitar tiga jam perjalanan sebelum insiden terjadi. Penegakan hukum lokal dan federal bertemu dengan pesawat di Kansas City sebelum membawa penumpang ke tahanan.

Baca Juga:
Gendeng Abis! Pria ini 4 Kali Masturbasi di Samping Wanita Dalam Pesawat Southwest Airlines

Agen Khusus FBI Charles Dayoub berkata,

"Penerbangan dialihkan karena seorang penumpang nakal masuk dengan awak pesawat. Orang tersebut telah ditahan. Karena ini adalah masalah yang sedang berlangsung, FBI tidak dapat berkomentar lebih lanjut."

Penumpang dan awak kabin bekerja sama
Kombinasi penumpang dan awak pesawat menghentikan penumpang. Laporan menunjukkan seorang pramugari berulang kali menggunakan teko kopi untuk menenangkan orang tersebut, yang akhirnya "berdarah deras."

Seorang penumpang di dalamnya, Mouaz Moustafa, mengatakan kepada CNN,

"Seorang pramugari berlari ke bagian belakang pesawat dan mengambil teko kopi dan terus memukul kepala pria itu."

Penumpang di pesawat turun dan dijadwal ulang ke penerbangan lain. Mereka menunggu di Bandara Internasional Kansas City selama sekitar tiga jam sebelum menaiki penerbangan yang dijadwalkan ulang.

Insiden lainnya

2021 melihat lebih dari 1.000 investigasi FAA terhadap perilaku onboard yang tidak dapat diatur. Ini berarti lebih banyak investigasi dalam satu tahun daripada gabungan tujuh tahun sebelumnya.

FAA menerima 5.981 laporan selama tahun 2021, dengan 72% di antaranya terkait dengan masker.

Bulan lalu, penerbangan American Airlines lainnya mengalami insiden serupa setelah seorang penumpang yang terbang dari Honduras ke Miami melanggar kokpit selama proses boarding.

Sumber: simpleflying.com