Sangar! Begini Penampakan Calon `Perusak` Raize & HR-V

  • Oleh : Redaksi

Senin, 25/Okt/2021 14:40 WIB
Hyundai Creta. Foto: Dok. Hyundai. Hyundai Creta. Foto: Dok. Hyundai.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pesaing berat dari mobil-mobil sejenis seperti Honda HR-V, Kia Sonet hingga Toyota Raize segera datang. Mobil ini berasal dari pabrikan asal Korea Selatan, Hyundai.

Mobil ini akan menjadi jenis mobil yang diproduksi secara lokal di pabrik pertama Hyundai di Asia Tenggara yakni Indonesia. SUV ini akan diberi nama Hyundai Creta yang sudah mulai diberikan bocorannya dalam bentuk sketas oleh pihak Hyundai.

Baca Juga:
Hyundai Tambah Jaringan Dealer untuk Perkuat Kehadiran di Jabar dan NTT

"Hyundai Creta merupakan produk dengan ciri khas Hyundai yang penuh inovasi serta didesain khusus untuk memenuhi kebutuhan serta gaya hidup modern masyarakat Indonesia," kata Sung Jong Ha President Director PT Hyundai Motors Indonesia dalam keterangan resminya.

Mobil ini disebut-sebut sebagai salah satu jenis mobil yang paling laris di dunia. Meski demikian, jenis yang dikembangkan di Indonesia ini memiliki inovasi, mulai dari pendekatan desain yang baru hingga berbagai fitur terbaru.

Baca Juga:
Honda Pamerkan All New HR-V Monochrome Series di IIMS 2023

Dari keterangan Hyundai, eksterior mobil ini dilengkapi dengan Parametric Jewel Grille. Itu merupakan perwujudan dari tema desain Hyundai Parametric Dynamics.

Selain itu, terdapat Parametric Jewel Hidden DRL yang mengintegrasikan grille dan lampu secara penuh sehingga tampilan lampu tidak akan terlihat dalam keadaan lampu dimatikan. SUV ini juga didukung pula oleh Boomerang type rear light dan High Mounted Stop Lamp (HMSL).

Baca Juga:
Di IIMS 2023, Presiden Kunjungi Hyundai Sustainable Space

Dari sisi interior, di sisi depan, susunan dashboard horizontal memanjang ke arah pintu yang membentuk lekukan sayap, dengan tujuan memberi perlindungan ekstra bagi penumpang. Kemudian, pada bagian fascia terdapat layar AVT berukuran 8 inci yang terintegrasi dengan konsol di tengahnya.

Creta menawarkan D-cut steering wheel yang menonjolkan kesan sporty serta ventilasi vertikal yang terintegrasi dengan defogger. Juga dilengkapi grill speaker bermotif tiga dimensi dan Silver Bezel yang membungkus gear knob.

Pada bagian konsol dengan pencahayaan yang mumpuni didukung trim samping bernuansa silver. Namun untuk spesifikasi resmi, fitur, dan harga, Hyundai Motors Indonesia akan mengumumkannya di masa mendatang.

Selain menjadi pesaing Honda HR-V, Kia Sonet hingga Toyota Raize. Namun mobil ini nantinya juga akan bersaing dengan Toyota Avanza dan Mitsubishi Xpander jenis terbaru yang akan dirlis akhir tahun ini. Tunggu saja tanggal mainnya. (dn/sumber: cnbcindonesia.com)