APG Dukung Penuh Proses Penyelamatan Garuda

  • Oleh : Naomy

Rabu, 27/Okt/2021 20:52 WIB
Pesawat Garuda Indonesia (IG GA) Pesawat Garuda Indonesia (IG GA)

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Asosiasi Pilot Garuda (APG) mendukung penuh proses penyelamatan maskapai Garuda Indonesia.

"Kami memahami bahwa upaya untuk memastikan kesehatan masyarakat  lndonesia tetap terjaga dengan baik merupakan prioritas utama seluruh
elemen bangsa, namun akan lebih baik jika kebijakan yang diberlakukan mengenai protokol kesehatan di bidang transportasi juga memerhatikan stabilitas serta keberlangsungan bisnis sektor Aviasi," jelas Plt. Presiden APG Capt. Donny Kusmanagri, Rabu (27/10/2021).

APG menurutnya memahami kesulitan kondisi industri penerbangan saat ini, khususnya Garuda sebagai perusahaan yang dinaungi. 

Bahkan demi mendukung proses penyelamatan, Pilot Garuda sudah menjalankan pengurangan penghasilan sebesar 50% dengan teknis
pelaksanaan yang sudah disepakati dan masih berjalan hingga saat ini.

"Hal itu dilakukan sebagai bentuk
pengorbanan dalam upaya penyelamatan Garuda," ungkapnya.

APG juga menyayangkan pernyataan salah satu oknum karyawan Garuda di ruang publik melalui berbagai media yang, mengatasnamakan seluruh karyawan Garuda dalam hal pemberitaan yang kebenarannya belum dapat dipertanggungjawabkan.

"Seharusnya saat ini seluruh elemen karyawan Garuda saling bersatu dan
mendukung untuk memastikan keberlangsungan dengan tetap fokus dalam upaya yang lebih besar yaitu penyelamatan," tuntas Capt. Donny. (omy)