Melihat Kapal Pesiar Milik Jeff Bezos Seharga Rp 7,1 Triliun

  • Oleh : Redaksi

Kamis, 28/Okt/2021 14:34 WIB


Jakarta (Beritatrans.com) - Sebagai salah satu orang terkaya di dunia, wajar jika Jeff Bezos mengoleksi barang-barang mahal dan eksklusif. Pendiri Amazon ini kabarnya akan menjadi pemilik baru sebuah kapal pesiar mewah senilai USD 500 juta atau kisaran Rp 7,1 triliun

Situs autoevolution belum lama ini mengunggah foto-foto kapal pesiar Project Y721 yang diduga merupakan pesanan Bezos. Kapal pesiar ini sedang dibangun di Zwijndrecht, Belanda oleh perusahaan Oceanco.

Baca Juga:
Pelindo Regional 2 Tanjung Priok Sambut Kedatangan Kapal Pesiar MS Viking Orion

Kapal pesiar ini memiliki panjang 127 meter dan dek tiga lantai, serta akan dilengkapi dengan tiga tiang raksasa untuk membentangkan layar-layarnya. Channel YouTube Dutch Yachting juga mengunggah video yang memperlihatkan penampakan kapal pesiar Y721 dari udara.

Saat ini kapal pesiar tersebut sedang menuju Alblasserdam, kota lainnya di Belanda, untuk proses pembangunan terakhir. Hingga saat ini Oceanco belum mengonfirmasi apakah kapal pesiar ini merupakan pesanan Bezos atau bukan, meski rumor sudah berhembus kencang.

Jurnalis Brad Stone yang menulis buku tentang Bezos berjudul 'Amazon Unbound' juga mengunggah cuitan di Twitter tentang kapal pesiar ini. Dalam bukunya, Stone menulis bahwa dengan memiliki kapal pesiar mewah, Bezos berubah dari pakar teknologi menjadi miliarder penjelajah dunia.



Tidak banyak informasi yang diketahui tentang kapal pesiar ini. Sebelumnya Evening Standard melaporkan desain kapal pesiar Bezos dibuat mengikuti kapal pesiar Black Pearl yang juga merupakan buatan Oceanco.

Black Pearl disebut sebagai salah satu kapal pesiar berlayar terbesar dan paling ramah lingkungan di seluruh dunia. Kapal pesiar ini memiliki layar sebesar 2.877 meter persegi yang dapat dibentangkan hanya dalam waktu tujuh menit dan kecepatan kapal bisa mencapai 30 knot.

Karena memiliki tiga tiang raksasa untuk menempatkan layarnya, kapal pesiar milik Bezos ini tidak akan memiliki landasan helikopter. Karena itu, Bezos kabarnya juga memesan kapal pesiar berukuran lebih kecil yang akan dilengkapi dengan helipad dan kebutuhan hiburan lainnya, seperti dikutip dari GeekWire, Minggu (24/10/2021).

Baca Juga:
Penumpang Kapal Pesiar yang Bersandar di Bali Dikenakan Biaya Retribusi Turis Asing

Kapal pesiar Y721 dijadwalkan akan segera selesai dan akan dikirimkan ke pemilik barunya, yang kemungkinan besar Jeff Bezos, pada tahun 2022 setelah menjalani uji coba di lautan. Nantinya kapal pesiar ini akan memegang beberapa rekor, termasuk kapal pesiar berlayar terbesar di dunia dan kapal terbesar yang dibangun di Belanda.

Bezos bukan satu-satunya bos teknologi yang mengoleksi kapal pesiar mewah. Mendiang Paul Allen yang merupakan co-founder Microsoft juga memiliki kapal pesiar mewah sepanjang 126 meter bernama Octopus. Kapal pesiar ini baru saja dijual ke pembeli yang tidak disebutkan namanya, dan harga jualnya ikut dirahasiakan.   (ny/Sumber:detik.com)









 

Baca Juga:
Kapal Pesiar Ocean Explorer Angkut 206 Penumpang Serta Kru Kandas di Greenland