Joss! Pelayanan Bus Lantra Jaya di Terminal Bekasi, Tiketing: Nggak Ada Ombak Tinggi Lagi, Penumpang Nggak Perlu Takut

  • Oleh : Bondan

Kamis, 02/Des/2021 11:28 WIB
Bus Lantra Jaya tujuan Kota Agung - Bekasi di Terminal Bekasi, Kamis (2/12/2021). Foto: BeritaTrans.com. Bus Lantra Jaya tujuan Kota Agung - Bekasi di Terminal Bekasi, Kamis (2/12/2021). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Soal pelayanan bus lintas Sumatera dari perusahaan otobus (PO) Lantra Jaya, tidak perlu diragukan lagi.

Karena sejumlah penghargaan dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub) pernah diraih PO Lantra Jaya dalam tingkat pelayanan dan kenyamanan.

Baca Juga:
Bus Rombongan Sekolah di Sidoarjo Kecelakaan di Tol Ngawi, Satu Guru Meninggal

Hal ini terlihat dari pengamatan BeritaTrans.com saat di loket tiket bus Lantra Jaya yang berada di Terminal Bekasi. Sejumlah calon penumpang terlihat menanti di loket tersebut untuk diberangkatkan.

"Alhamdulillah, hari ini ada 6 orang. Kalau kemarin ada 10 orang dari Terminal Bekasi," kata Yanti pengurus tiketing bus Lantra Jaya kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Kamis (2/12/2021).

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Di loket tersebut terlihat sebagian calon penumpang membawa anak-anaknya yang dimana anak-anak kecil tersebut pun terlihat ceria dari wajah-wajah mereka.

Penumpang perempuan dengan membawa seorang anak kecil saat ingin menaiki bus Lantra Jaya di Terminal Bekasi. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Naik TransJabodetabek Bekasi-Jakarta, Penuh Juga Hari Jumat Pagi

Begitu juga saat penumpang-penumpang yang membawa anak kecil tersebut dipersilahkan menaiki bus Lantra Jaya yang telah dipersiapkan. Anak-anak tersebut juga terlihat antusias saat berada di dalam bus.

"Enak dan nyaman mas. Ini saya bawa anak dan istri. Buat bawa anak-anak nyaman juga. Apalagi anak-anak bisa lihat sekitarnya pas lagi perjalanan," ujar salah satu penumpang saat ditemui BeritaTrans.com di dalam bus Lantra Jaya.

Terlepas dari tingkat pelayanan dan kenyamanan bus Lantra Jaya. Saat ini masih banyak penumpang-penumpang yang terbiasa menggunakan jasa antar bus Lantra Jaya dari Terminal Bekasi mengkhawatirkan akan tingginya ombak saat melakukan penyeberangan. Informasi  yang BeritaTrans.com melalui pengurus tiketing bus Lantra Jaya di Terminal Bekasi. Bahwa saat ini tidak ada lagi ombak tinggi dan sudah normal seperti biasanya.

"Sekarang minim penumpang lagi karena banyak penumpang langganan yang khawatir akan ombak tinggi. Banyak dari mereka sering menanyakan ke kita, ombak lagi tinggi atau nggak. Kita jelaskan ke mereka bahwa sekarang sudah nggak ada ombak tinggi lagi. Karena informasi yang kita peroleh dari orang-orang kita yang berada di Pelabuhan, mengatakan sudah normal lagi, nggak ada ombak tinggi lagi. Jadi penumpang nggak perlu takut," ucap Yanti. (Dan)