Penampakannya Bikin Merinding, Pesawat Tabrak Burung Sampai Mesin Terbakar

  • Oleh : Redaksi

Selasa, 07/Des/2021 21:53 WIB
Foto:istimewa Foto:istimewa

BOLOGNA (BeritaTrans.com) - Insiden nyaris fatal terjadi di penerbangan maskapai Ryanair dari Inggris ke Italia. Mesin pesawat terbakar di udara gara-gara menabrak kawanan burung Kuntul.

Beruntung semua penumpang yang berada di pesawat itu berhasil selamat. Pesawat berhasil mendarat dengan aman di bandara Internasional Guglielmo Marconi di kota Bologna, Italia pekan lalu.

Baca Juga:
INACA: Iuran Pariwisata jadi Beban Tambahan Penumpang dan Maskapai Penerbangan

Insiden tersebut terjadi di penerbangan Ryanair yang bertolak dari bandara Stansed London, Inggris dengan tujuan bandara Marconi di Bologna, Italia.

Pesawat dengan nomor penerbangan FR1194 itu diketahui menabrak kawanan burung Kuntul yang sedang terbang. Dari foto-foto yang beredar di media sosial Twitter, penampakan pesawat Boeing 737 itu setelah berhasil mendarat tampak sangat mengerikan.

Baca Juga:
Pesawat Boeing 787 LATAM Airlines Terjun Bebas, Penumpang Terlempar dari Kursi hingga 50 Terluka

Terlihat sisa-sisa badan burung Kuntul masih tertinggal di badan pesawat. Noda darah pun tampak terciprat kemana-mana. Bahkan hingga menutupi kaca kokpit pesawat. Penampakannya malah seperti sebuah potongan gambar dari film horror!. Tidak ada penumpang terluka yang dilaporkan akibat insiden ini. Namun melihat parahnya bekas tabrakan di pesawat Ryanair itu, para penumpang patut bersyukur mereka dalam kondisi yang baik-baik saja.

Momen saat mesin pesawat terbakar juga sempat terekam dari video yang diambil di daratan. Tampak dalam video pada bagian mesin ada nyala api berwarna merah. Video diambil sesaat sebelum pesawat mendarat di Bologna.

Baca Juga:
Hilangnya Pesawat Smart Aviation, Diduga Jatuh di Area Pegunungan

Tabrakan dengan burung memang bisa berakibat fatal bagi pesawat. Menurut data Civil Aviation Authority UK, ada 4,5% kecelakaan pesawat yang diakibatkan oleh tabrakan dengan burung.

Selain maskapai Ryanair, insiden tabrakan dengan burung juga dialami oleh maskapai British Airways. Pesawat Airbus A380 itu menabrak burung sesaat sebelum mendarat di bandara Barajas di kota Madrid, Spanyol.(amt/sumber:detik.com)