Iyus Sopiri Rosalia Indah Tujuan Jakarta-Klaten, Panen Penumpang Libur Akhir Tahun

  • Oleh : Fahmi

Kamis, 30/Des/2021 15:31 WIB
Iyus pengemudi bus Rosalia Indah, jurusan Jakarta-Klaten. Iyus pengemudi bus Rosalia Indah, jurusan Jakarta-Klaten.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Masa libur akhir tahun merupakan berkah tersendiri bagi para pengemudi bus. Seperti yang dialami oleh pengemudi bus PO Rosalia Indah, Iyus. Dia selallu membawa bus dalam keadaan penuh. 

"Sekarang mau tahun baru, penuh-penuh terus bus isi 29 (kursi penumpang)," ujar Iyus saat menaikkan penumlang di kantor Rosalia Indah Bulak Kapal, Kamis (30/12/2021). 

Baca Juga:
Mbak Wiwit Sopir Bus PO MTI, Baru Kerja 5 Hari Gajinya Fantastis

Iyus menceritakan, masa libur akhir tahun ini sejak sebelum Natal dan pada mendekati pergantian tahum, kondisi penumpang busnya selalu ramai. Itu terjadi dari arah Jabodetabek maupun dari arah Klaten, Jawa Tengah. 

Bus dari yang dikemudikan Iyus dari arah Jakarta petama sekali beramgkat dari pool yang ada di Cileduk. 

Baca Juga:
Sopir Bus Mudik Gratis dari Jakarta Meninggal di Terminal Tirtonadi Solo

Perjalanan lintas jawa dikatakannya juga terkadang macet, namun terkadang lancar. Bus macet jika banyak kendaraan truk besar yang memenuhi lalu lintas tol. 

Baca Juga:
Ini Perbedaan Tugas Sopir 1 dan Sopir 2 di Bus AKAP

"Sekarang lancar perjalanan. Kalau banyak truk pasiran, paling sampai Klaten ya sekitar jam setengah dua, tapi kalau lancar jam setengah satu sudah sampai," kata laki-laki 30 berusia 30 tahun ini. 

Sesampai di Klaten bus akan diberangkatkan kembali pada hari yang sama, yaitu pada sore hari. "Sore berangkat Jam 4 dari sana," ucapnya. 

Bus Rosalia Indah yang dia kemudikan akan melewati Magelang, Yogyakarta hingga akhirnya Klaten. Penumpang akan diberangkatkan dari Jabodetabek.

Warga Klaten ini akan pulang ke rumahnya jika bus akan tiba di garasi atau pool Klaten tersebut. (fahmi)