Kapolrestro Bekasi Kota Beri Semangat Bocah-bocah SD Ananda: Ayo Jangan Takut Divaksin, Tidak Sakit Kok

  • Oleh : Bondan

Rabu, 05/Janu/2022 17:47 WIB
Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki. Foto: istimewa. Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki. Foto: istimewa.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol Hengki, menyemangati siswa SD Ananda Bekasi yang akan divaksin di lingkungan sekolah, Rabu (5/1/2022).

"Ayo jangan takut divaksin, tidak sakit kok," kata Kapolres kepada siswa tersebut sambil menyemangati.

Baca Juga:
Coffe Morning Dandim 0507 Bersama Wartawan, Kapolrestro Bekasi Kota: Peran Media Sumber Informasi dan Edukasi Kepada Masyarakat

Ia mengatakan, kehadirannya ke SD Ananda Bekasi tidak lain dalam rangka memantau kegiatan Vaksin Merdeka Anak usia 6-11 tahun yang juga diinstruksikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

"Kegiatan ini dalam rangka Vaksin Merdeka Anak, seperti yang diperintahkan langsung Bapak Presiden dan Bapak Kapolri," jelasnya.

Baca Juga:
Jelang HUT ke-75 Polwan, Polres Metro Bekasi Kota Kunjungi Purnawirawan yang Sakit

Untuk target vaksinasi anak usia 6-11 tahun sendiri, Kapolres Metro Bekasi Kota menegaskan, memiliki target kurang lebih sebanyak 237.000 anak.

"Dari target tersebut, kurang lebih baru 140.000 ribu tervaksin dan saat ini ada 43 titik lokasi vaksinnya, belum ditambah vaksinasi pada hari ini di SD Ananda Bekasi, pasti akan bertambah jumlahnya," tuturnya.

Baca Juga:
Sinergitas Kapolda Metro Jaya, Temu Kangen Kor AA TNI-Polri Wong Kedu

Diakuinya, dari target tersebut, saat ini sudah hampir 60 persen vaksinasinya dan insya Allah ditambah hari ini sudah mendekati 80 persen vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun.

Dirinya optimis bahwa raihan persentase vaksinasi anak usia 6-11 tahun tersebut bisa mencapai diatas 80 persen dengan melibatkan sejumlah stakeholder di wilayah, dengan cara bahu membahu satu dan yang lainnya untuk mencapai target tersebut.

"Saya optimis raihan vaksinnya bisa diatas 80 persen dengan melibatkan sejumlah stakeholder," imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut Kapolres juga mengimbau kepada seluruh orang tua yang memiliki anak usia 6-11 tahun agar membawa putra-putrinya untuk divaksin.

"Dengan vaksin ini mudah-mudahan mampu meningkatkan kesehatan mereka dimasa pandemi ini, terutama dalam mencegah virusnya," pungkasnya. (Dan)