Tejo Kendarai Bus Sinar Jaya Taman Harapan Baru-Purworejo: Harus Sabar, Rezeki Pasti Ada

  • Oleh : Fahmi

Sabtu, 08/Janu/2022 08:49 WIB
Pengemudi bus Sinar Jaya, Tejo. Mengendarai bus rute THB-Purworejo. Pengemudi bus Sinar Jaya, Tejo. Mengendarai bus rute THB-Purworejo.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Mengendarai bus Sinar Jaya dari Taman Harapan Baru, Bekasi, Jawa Barat dimulai pada sore hari dan akan tiba di Purworejo, Jawa Tengah pada waktu dini hari. 

Itulah yang dilakukan oleh Tejo Semarno dan Wartono yang merupakan kru bus Sinar Jaya dengan nomor seri 80 S. Rute bus ialah Taman Harapan Baru (THB)-Purworejo. Setiap hari mereka akan berangkat dari TBH pada sore sekitar pukul 16.30. 

Baca Juga:
Perjalanan Nyaman Menuju Surabaya dan Malang, Simak Cara Memesan Tiket Bus Double Decker DAMRI

Jalan yang dari keberangktan awal terbilang kecil dan ramai lalau lalang masyarakat. Diketahui, jalan tersebut melewati beberapa pemukiman dan perumahan dan area kawasan industri. 

"Kalau di sini kita harus pelan, musti sabar,"ujar Tejo,Jumat (8/1/2022). 

Baca Juga:
Dua Koridor Baru Bus Trans Jatim Bakal Beroperasi Tahun ini, Catat Rute dan Waktunya

Jalan yang terbilang kecil untuk dilalui bus juga harus melaju melambat dengan adanya kendaraan lain yang memadati kawasan tersebut. 

Baca Juga:
Kemenhub Berangkatkan Peserta Balik Gratis Moda Bus dari 9 Terminal

Agen Resmi di situ juga menyediakan lahan tempat bus parkir untuk parkir dan menaikkan penumpang. Tempatnya di pinggir saluran dan di area jalan yang tidak dilalui kendaraan atau jarang digunakan masyarakat. 

Jumlah penumpang, diungkapkan Tejo, dari keberangkatan tersebut, terbilang lumayan mencukupi ketersediaan bangku. Bus yang masih menyisakan banyak tempat duduk dari situ harus keliling lagi di beberapa agen hingga terakhir di poolnya yang ada di Cibitung, Kabupaten Bekasi. 

"Kemarin-kemarin sih ramai sewa, enggak tahu kalau hari ini," ujar Tejo. 

Selanjutnya bus dari Cibitung langsung menuju ke arah Purworejo dengan berapapun jumlah penumpang yang ada pada hari keberangkatan itu. 

Warga Kebumen itu mengungkapkan perjalanan bus yang dilaluinya tidak mengalami kemacetan, namun kendaraannya dan kendaraan pengemudi lain harus saling rapat. 

"Macet sih enggak, cuma rapet terus," kata Tejo. 

Tejo yang sudah mengendarai bus Sinar Jaya selama 10 tahun. Untuk rute kawasan Pondok Ungu tersebut sudah tiga tahun dia jalani. 

Pantauan BeritaTrans.com dan Aksi.id dari agen tersebut banyak calon penumpang yang membeli tiket untuk diberangkatkan. Namun, saat bus Tejo diberangkatkan hanya ada beberapa penumpang naik. 

Jumlah penumpang bus jlahnya tidak bisa diprediksi dan terjadi selalu ramai. Tejo mengungkapkan jika masa libur bus akan mengalami pelonjakan sewa. Namun saat hari biasa jumlah penumpang cenderung sedikit. Hal itu dikatakan tejo merupakan rejeki yang harus disyukuri 

"Kita gajinya kan per-KP, kalau banyak penumpang, adalah rezeki tambahan buat kita," ujarnya. 

Bus Sinar Jaya dari kawasan Pondok Ungu atau Agen Resmi THB akan tersedia pukul 16.30. Adapun tarif tiket yaitu Rp140 ribu. Harga tiket tersebut sudah termasuk servis satu kali makan. Bus juga akan tiba di sana sekitar waktu dini hari.(fhm)