Selamatkan Garuda Indonesia, Chairul Tanjung Siap Tambah Modal

  • Oleh : Fahmi

Selasa, 11/Janu/2022 23:34 WIB
Foto:Ilustrasi Foto:Ilustrasi

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Pengusaha nasional yang juga Chairman CT Corp, Chairul Tanjung mengungkapkan sejumlah rencana penyelamatan emiten maskapai pelat merah, PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk (GIAA). 

Chairul mengatakan, CT Corp sebagai salah satu pemegang saham emiten bersandi GIAA ini siap menambah modal jika proses restrukturisasi selesai dijalankan. 

Baca Juga:
Kemenhub Tegur Garuda, Agar Perbaiki Layanan Haji 2024

"Kalau selesai rencananya kami akan menambah modal untuk memperkuat," ungkap CT di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

CT mengatakan, saat ini proses restrukturisasi Garuda masih terus berlangsung. Hampir seluruh kreditur siap mengikuti proses Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) perseroan. Kendati ada beberapa kreditur dari pihak lesor belum sepakat. 

Baca Juga:
Garuda Perkenalkan Layanan Wireless Inflight Entertainment di 2 Armada B737-800

"Garuda dalam proses restrukturisasi, kita tunggu saja. Yang masih maju mundur itu dari lesor," tuturnya usai menggelar konferensi pers terkait rights issue BBHI di gedung BEI, Jakarta, Selasa (11/1/2022). 

Menurutnya, tidak lama lagi proses restrukturisasi tersebut akan selesai. Sehingga, eksekusi penambahan modal bisa segera dilakukan untuk menyelamatkan Garuda. 

Baca Juga:
Perkuat Ekosistem Bisnis Aviasi Kawasan Asia Tenggara, Garuda dan Singapore Airlines Perluas Kerja Sama Komersial

Tak hanya menambah modal, nantinya, kata CT, juga akan ada investor strategis baru yang juga akan masuk ke Garuda Indonesia. Diperkirakan investor strategis itu berupa maskapai. 

"Itu kan pembicaraan antara pemerintah dengan kami. Nanti rencananya kami akan undang investor strategis itu dalam tahap pembicaraan," tuturnya.(fhm/sumber:CNBC)