Pengendara Motor Berusia 72 Tahun Terobos Jalan Tol

  • Oleh : Dirham

Minggu, 23/Janu/2022 21:28 WIB
Pengendara motor masuk ke ruas jalan tol.  Pengendara motor masuk ke ruas jalan tol. 

SERANG (BeritaTrans.com) - Seorang kakek berusia 72 tahun yang mengendarai sepeda motor, masuk ke jalan tol Tangerang-Merak melalui Gerbang Tol (GT) Serang Timur (Sertim) Minggu (23/1) sekitar pukul 13.30 WIB.

Kakek bernama Suroso itu kemudian diamankan Petugas Korlantas Polri Induk PJR Serang yang sedang patroli di KM 77.400 arah Merak.

Baca Juga:
Viral Pemotor Masuk Tol Desari Dikejar dengan 3 Mobil Petugas

"Seorang kakek masuk jalan tol yang bukan peruntukannya. Sepeda motor masuk dari GT Serang Timur arah Merak," kata Kepala Induk PJR Serang Korlantas Polri Kompol Wiratno, melalui pesan elektroniknya.

Kata Wiratno, Suroso berasal dari Kota Serang, Banten. Saat diperiksa surat kendaraan serta SIM nya, Suroso tidak dapat menunjukkannya.

Baca Juga:
Viral! Dua WNA Bermotor Masuk ke Tol Becakayu dengan Santai

"SIM dan STNK saat kita minta, beliau tidak dapat menunjukkan alias nihil," ujarnya.

Demi keamanan, sepeda motor kemudian diangkut menggunakan mobil towing milik PT MMS, operator tol Tangerang-Merak. Kendaraan roda dua itu selanjutnya dibawa ke kantor PJR Serang Korlantas Polri.

Baca Juga:
Bamsoet Usul Tol Jagorawi hingga Cipularang Bisa Dilintasi Sepeda Motor

"Anggota berusaha memberhentikan, pengemudi berhenti dan dikeluarkan perlahan ke GT Serang Timur. Kendaraan diamankan dengan towing ke kantor," ujarnya.

Selain itu, beredar sebuah video sepeda motor juga memasuki jalan tol Tangerang-Merak. Video itu diunggah oleh akun Instagram (IG) @beritacilegon. Berdasarkan pantauan Jumat, 23 Januari 2022 pukul 17.24 WIB, video itu sudah dilihat 1.415 netizen.

Dalam video itu, seorang pengendara berjaket merah terlihat berboncengan dengan wanita berbaju hitam, menggunakan sepeda motor melajukan kendaraan di bahu jalan tol. Namun, Hingga berita ini ditulis, Kompol Wiratno belum memberikan keterangan resmi terkait video itu. (ds/sumber CNNIndonesia.com)