Mantap! Kru Bus Lantra Jaya dan Sinar Dempo Rutin Perawatan di Terminal Bekasi

  • Oleh : Bondan

Selasa, 25/Janu/2022 11:34 WIB
Bus Sinar Dempo dan Lantra Jaya di Terminal Bekasi, Selasa (25/1/2022). Foto: BeritaTrans.com. Bus Sinar Dempo dan Lantra Jaya di Terminal Bekasi, Selasa (25/1/2022). Foto: BeritaTrans.com.

BEKASI (BeritaTrans.com) - Sejumlah kru bus antarkota lintas Sumatera berjibaku melakukan perawatan unit armadanya di Terminal Bekasi, Selasa (25/1/2022).

Pengamatan BeritaTrans.com di area parkir belakang Terminal Bekasi, kru bus dari berbagai perusahaan otobus (PO) Sumatera sibuk dengan kegiatannya merawat kendaraannya. Mulai dari penggantian ban hingga kaki-kaki bus.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Ramai Dipadati Penumpang Akhir Tahun

Salah satu kru bus Lantra Jaya. Foto: BeritaTrans.com.

Usia juga bukan halangan bagi kru-kru bus tersebut. Mulai dari usia muda dan tua, mereka saling berjibaku. Salah satu kru bus dari Lantra Jaya yang BeritaTrans.com temui saat melakukan perbaikan kendaraan mengatakan,"kalau badan masih kuat kerja ya disegerakan. Biar itu buka baut sampai yang berat kaya nyopot ban. Yang penting kerja ikhlas semuanya jadi ringan, kedua juga untuk keselamatan bersama."

Baca Juga:
Ramai Pemudik, Tiket Bus Beberapa PO di Terminal Bekasi Sudah Habis

Sementara beralih, ke bus Sumatera tepat disebelah bus Lantra Jaya, juga tengah perawatan unitnya oleh sejumlah kru.

Kru bus Sinar Dempo tengah melepas ban. Foto: BeritaTrans.com.

Baca Juga:
Terminal Bekasi Membludak saat Momen Libur Sekolah dan Idul Adha

Mereka tampak berjibaku melepas ban yang terbilang berat. Kru tersebut melepas ban itu untuk dilakukan pergantian.

"Ganti ban nih bang sudah mulai botak. Buat keselamatan sama kenyamanan di jalan. Karena rute Sinar Dempo sampai Jogja. Jadi begitu sampai rutin kita cek semuanya dari yang kecil sampai besar," ucap salah satu kru bus Sinar Dempo kepada BeritaTrans.com di Terminal Bekasi, Selasa (25/1/2022).

Kegiatan rutin melakukan pengecekan oleh setiap kru bus lintas Sumatera, hampir terjadi setiap harinya di Terminal Bekasi, untuk pelayanan terbaik bagi calon penumpangnya. (Dan)