Truk Muatan Kimia Tabrak Kontainer di Tol Tangerang Akibatkan Sopir Tewas, Ini Kronologinya!

  • Oleh : Redaksi

Sabtu, 29/Janu/2022 08:11 WIB
Truk muatan kimia tabrak belakang truk di Tol Tangerang (Dok. Polisi) Truk muatan kimia tabrak belakang truk di Tol Tangerang (Dok. Polisi)

TANGERANG (BeritaTrans.com) - Truk bermuatan bahan kimia menabrak truk kontainer yang sedang berhenti di bahu jalan Tol Jakarta-Tangerang. Kecelakaan ini mengakibatkan sopir truk muatan kimia bernama Endi tewas di lokasi. 

Kepala Induk PJR Tol Bitung, AKP Suwito menyebutkan kecelakaan ini terjadi pada Jumat (28/1/2022) pukul 03.50 WIB. Awalnya, truk bernopol B-9532-BC yang dikemudikan Endi melaju di Km 22 Tol Jakarta-Tangerang menuju Bitung. 

Baca Juga:
Tol Indrapura-Kisaran Segera Terhubung Penuh, Waktu Tempuh jadi Makin Singkat

"Truk muatan kimia yang dikendarai Endi datang dari arah Jakarta menuju Bitung. Saat di TKP Endi mengantuk sehingga kendaraannya oleng ke kiri yang langsung menabrak truk kontainer yang sedang berhenti di bahu jalan," kata Suwito saat dihubungi, Jumat (28/1/2022). 

Truk muatan kimia tersebut menabrak bagian belakang truk kontainer yang sedang berhenti di bahu jalan. Atas kecelakaan lalu lintas ini Endi tewas di tempat. 

Baca Juga:
Hampir Selesai, Jalan Tol dan Bandara IKN Siap Sambut Perayaan 17 Agustus-an

"Endi tewas dan dibawa ke RSUD Tangerang. Korban luka tidak ada soalnya truk muatan kimia tidak ada kernetnya," ucap Suwito. 

Hingga pukul 10.28 WIB tadi, kedua truk belum dievakuasi dan masih berada di bahu jalan tol. Namun untuk arus lalu lintas dipastikan tidak ada hambatan. 

Baca Juga:
Tol Soreang-Bandung Bikin Perjalanan Jadi 15 Menit Saja

"Tidak bisa dievakuasi sekarang karena tangkinya itu bahan kimia kalau ditarik takut membahayakan, jadi masih menunggu mobil tangki takutnya terbakar. Jalur lancar, hanya bahu jalan yang tidak bisa dilintasi," jelasnya.(fh/sumber:detik)