Ultah Ke-50, PT Blue Bird Berikan 1.001 Beasiswa Kepada Anak Pengemudi dan Karyawan

  • Oleh : Fahmi

Rabu, 02/Feb/2022 17:30 WIB
Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, menyampaikan bahwa pemberian beasiswa sejalan dengan misi Bluebird untuk menjadikan setiap kilometer berarti bagi banyak orang. Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, menyampaikan bahwa pemberian beasiswa sejalan dengan misi Bluebird untuk menjadikan setiap kilometer berarti bagi banyak orang.

JAKARTA (BeritaTrans.com) - PT Blue Bird Tbk memberikan beasiswa kepada 1.001 anak pengemudi dan karyawan. Hal itu dilakukan pada rangkaian ulang tahun Bluebird ke 50 tahun, pada 15 Januari lalu. 

Melalui kegiatan tersebut, PT Blue Bird Tbk sebagai penyedia layanan transportasi darat terdepan di Indonesia terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung perbaikan tingkat pendidikan di Indonesia. 

Baca Juga:
PT MOL Gelar Kegiatan Seleksi Beasiswa di Kampus STIP

Langkah ini merupakan keberlanjutan program beasiswa Bluebird Peduli yang hingga saat ini telah menyalurkan beasiswa kepada lebih dari 34.000 anak mulai dari tingkat pendidikan SLTA, Program Diploma, hingga Sarjana. 

Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, Sigit Djokosoetono, menyampaikan bahwa pemberian beasiswa sejalan dengan misi Bluebird untuk menjadikan setiap kilometer berarti bagi banyak orang. 

Baca Juga:
8 Perguruan Tinggi BUMN Buka Beasiswa 2022, Bebas Biaya Kuliah

“Kami senang hingga saat ini masih dapat merealisasikan semangat untuk membagikan kebahagiaan bagi banyak orang. Semoga pemberian beasiswa ini dapat membawa anak-anak pengemudi dan karyawan kami menemui kebahagiaan mereka, seperti orang tua mereka yang membantu banyak orang untuk mencapai kebahagiaan melalui layanan Bluebird," ujar Sigit pada keterangan resminya, Rabu (2/2/2022). 

Pemberian beasiswa ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada pengemudi sebagai garda terdepan dan karyawan yang terus setia menjaga kualitas layanan Bluebird. 

Baca Juga:
Siswi MAN Jambi Raih Beasiswa Kuliah Penerbangan Sipil di Rusia

“Bluebird dapat bertahan dari berbagai situasi berkat dukungan dari pengemudi dan karyawan. Oleh sebab itu, sebagai perusahaan yang mempunyai asas kekeluargaan, dan sebagai bentuk terima kasih, kami berupaya untuk meringankan tanggungan pendidikan dari anak-anak mereka,” kata Sigit. 

Koordinator Bluebird Peduli, Noni Purnomo mengungkapkan rasa bangganya kepada penerima beasiswa. 

“Saya senang dapat melihat senyum kebahagiaan yang terpancar dari wajah mereka secara langsung. Alhamdulillah, sampai saat ini Bluebird masih secara berkelanjutan dapat menjaga makna sebagai burung pembawa kebahagiaan. Beasiswa ini juga merupakan buah dari semangat mereka dalam belajar dan mencari ilmu," ujar Noni. 

Sementara itu, penerima beasiswa Nitzah dan Nitzana, anak seorang pengemudi Bluebird Pool Warung Buncit yang berkuliah di Universitas Diponegoro mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bluebird karena telah mengapresiasi hasil belajar mereka hingga memperoleh IPK masing-masing 3.38 dan 3.31. 

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada Bluebird yang telah memberikan kami beasiswa, sehingga dapat membantu menunjang perkuliahan kami. Kami juga merasa mendapatkan apresiasi setelah menerima beasiswa ini,” ujar Nitzah. 

Selain itu, Marzah Prasyuja seorang anak pengemudi Pool Tanah Kusir yang saat ini tengah menempuh pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan mengungkapkan bahwa pemberian beasiswa ini dapat membantu meringankan beban kedua orang tua, mulai dari SPP hingga baju sekolah. Dia pun memiliki moto sendiri untuk membantunya mencapai cita-cita. 

“Terus belajar, dan buktikan kepada orang-orang yang merendahkan kita,” ungkap Marzah.(fhm)