IIMS 2022 Digelar Bulan Ini, Adira Optimistis Insentif PPnBM Bantu Penjualan Kendaraan

  • Oleh : Redaksi

Minggu, 06/Feb/2022 02:50 WIB
foto:istimewa/sumber: iNews.id foto:istimewa/sumber: iNews.id

JAKARTA (BeritaTrans.com) - Langkah pemerintah kembali memberikan kebijakan insentif PPnBM untuk mobil baru di bawah Rp250 juta disambut positif peserta dan official pameran otomotif Indonesia International Auto Show (IIMS).

Terlebih, 2 tahun terakhir merupakan masa penuh tantangan karena pandemi Covid-19, telah berdampak pada seluruh sektor ekonomi terutama industri otomotif. "Kami mengapresiasi upaya pemerintah memberikan berbagai stimulus dan insentif guna mendorong penjualan di industri otomotif.

Baca Juga:
Hari Terakhir IIMS 2023 Semakin Ramai, Ada Banyak Diskon dan Nantikan Konser Dewa

Kami optimistis program insetif PPnBM dapat kembali mendongkrak penjualan kendaraan bermotor sehingga meningkatkan daya beli dan memberikan dampak positif terhadap kinerja perusahaan dan pelaku usaha otomotif," ujar Direktur Utama Adira Finance Hafid Hadeli dalam press conference IIMS 2022, Kamis (3/2/2022).

Dia menjelaskan, Adira Finance sebagai subsidiary dari Bank Danamon dan bagian global financial group MUFG berkomitmen mendorong pertumbuhan industri otomotif. "Sebagai official multifinance partner, IIMS mempertemukan kami dengan ekosistem otomotif Indonesia.

Baca Juga:
Di IIMS 2023, Luna Maya Beli Mobil Chery Omoda 5

Di mana acara ini bekerja sama dan didukung segenap APM, main dealer dan merek," kata Hafid. Dia menuturkan, selama lebih dari 3 dekade Adira Finance hadir memberikan solusi keuangan sesuai kebutuhan konsumen di setiap siklus kehidupan, melalui energi ekosistem menjangkau puluhan juta masyarakat Indonesia. "Kami menyediakan pembiayaan untuk produk otomotif, mobil dan motor dari berbagai mereka baik baru mapun bekas serta non-otomotif," katanya.

Seperti diketahui, pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 akan digelar pada 17-27 November 2021 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Sederet kendaraan penumpang akan ikut ambil bagian.

Baca Juga:
Honda Pamerkan All New HR-V Monochrome Series di IIMS 2023

Deretan pemain utama yang telah menyatakan siap berpartisipasi di IIMS 2022 adalah Honda, Suzuki, Toyota, Mitsubishi, BMW, Hyndai Prestige Motorcars, Renault, DFSK, Tesla, MG, dan mobil terbang Ehang. Dua pabrikan China, Chery kembali akan hadir di Indonesia bersama mobil listrik BYD.

Sementara untuk roda doa, AHM, Benelli, Kawasaki, Gesits, Royal Enfield, Volta, Piaggio dan Yamaha sudah memastikan akan meramaikan IIMS 2022 selama 11 hari. Direktur Utara Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh (Kohen) mengharapkan IIMS 2022 menjadi momentum kebangkitan kembali industri aksesoris mobil.

Sebagai penyelenggara pihaknya juga menggandeng asosiasi Perkumpulan Pengusaha Aksesoris Mobil Indonesia (PAHAMI), dimulai dari Asuka, DNY, Hurricane, JSL dan Venom, serta banyak lainnya. Pada lini aftermarket dan aksesoris, American Tool and American Secure, Autovision, Deride, Maxpower, Sharp dan Yuasa Battery juga akan memanaskan pecinta otomotif.(amt/sumber:iNews.id)

Tags :