Perdana Menteri Inggris Dikecam Karena Penerbangan 40 Menit yang Lebih Singkat Ketimbang Perjalanan ke Bandara

  • Oleh : Redaksi

Senin, 07/Feb/2022 00:07 WIB


LONDON (BeritaTrans.com) - Penggunaan  perjalanan udara dengan pesawat pribadi oleh pemerintah sering kali dapat menarik perhatian negatif media  dan kritik publik seperti magnet - terutama jika menyangkut perjalanan domestik yang singkat.

Sementara Menteri Luar Negeri Inggris Liz Truss menghadapi reaksi keras karena menerbangkan Airbus A321LR yang disewa pemerintah dalam penerbangan multi-stop dari London ke Sydney dua minggu lalu, Perdana Menteri Inggris sekarang menarik gaya kritik serupa untuk pembayar pajak yang jauh lebih pendek. perjalanan yang didanai.

Baca Juga:
Pesawat Maskapai Rusia Aeroflot Dilarang Lewat dan Memasuki Inggris

Penerbangan singkat dengan perjalanan panjang ke bandara

Menurut outlet media Inggris LBC, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson mengambil penerbangan pribadi singkat dari London Stansted ke Bandara Warton pada hari Kamis. Menggunakan pesawat charter pemerintah, waktu penerbangan antara kedua bandara akan sekitar 40 menit.

Namun, waktu penerbangan yang relatif singkat ini agak diimbangi dengan transportasi darat yang dibutuhkan untuk mengantar PM dan timnya dari Downing Street ke London Stansted. Sebenarnya, 'perjalanan' ke bandara ini akan memakan waktu lebih dari satu jam sekali jalan tetapi sebanyak satu jam dan 20 menit.

Penerbangan pribadi dibandingkan dengan perjalanan dengan kereta api, yang akan memakan waktu sekitar tiga jam. Ini adalah perkiraan waktu perjalanan dari stasiun London Euston ke Blackpool.

Jadi jika kita menghitung (atau matematika seperti yang dikatakan orang Inggris), perjalanan sekali jalan dari No 10 Downing ke Bandara Warton akan memakan waktu kira-kira satu jam 40 menit.

Tetapi jika kita menganggap urusan PM akan lebih dekat ke pusat Blackpool, maka kita harus menambahkan 20 menit lagi untuk transportasi darat di ujung yang lain. Jadi, perhitungan kasar akan melihat total waktu perjalanan satu arah di suatu tempat antara dua dan dua setengah jam.

Sebagai perbandingan, naik kereta api dari London Euston ke Blackpool akan memakan waktu tiga jam, tetapi juga membutuhkan perjalanan singkat dua hingga dua setengah mil dari kediaman PM di 10 Downing Street.

Tergantung pada lalu lintas, ini akan memakan waktu antara 10 dan 20 menit. Jika kita jumlahkan waktu ini, perjalanan sekali jalan dengan kereta api tampaknya memakan waktu kurang dari tiga setengah jam.

Akibatnya, Johnson dan timnya menghemat sekitar satu jam di setiap arah dengan menggunakan jet pemerintah. Jadi apakah itu layak?